Setelah Ikut Beli Persis, Erick Thohir Segera Miliki Klub Liga Inggris

BACA JUGA

gamespool
Setelah Ikut Beli Persis, Erick Thohir Segera Miliki Klub Liga Inggris 3

Football5star.com, Indonesia – Menteri BUMN, Erick Thohir akhir pekan lalu bersama putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan pengusaha muda Kevin Nugrho resmi menjadi pemilik baru klub Liga 2, Persis Solo. Persis rupanya bukan klun terakhir Erick Thohir, ia dikabarkan selankah lagi juga akan memiliki klub Liga Inggris, Oxford United.

Erick Thohir bersama putra dari Aburizal Bakrie, Anindya Bakrie dikabarkan sudah mengajukan proposal untuk membeli klub yang saat ini bermain di League One tersebut. Keduanya bahkan sudah memiliki target untuk membawa Oxford bisa bermain di Divisi Champhionship.

Setelah Persis Erick Thohir Segera Miliki Klub Liga Inggris
- Advertisement -

“Kita tunggu saja ‘tanggal mainnya’, karena semua ini kan ada proses. Tapi memang dari awal kita percaya akan potensi Oxford United untuk naik kelas ke Divisi Championship,” kata Anindya.

Menurut The Telegraph dan Oxford Mail, keduanya telah mengajukan penawaran kepada pemilik Oxford United Sumrith ‘Tiger’ Thanakarnjanasuth, pengusaha asal Thailand, untuk membeli minimal 51 persen saham klub yang berjuluk The Us itu.

Diperkirakan transaksi pembelian tersebut akan tuntas dalam beberapa pekan ini, termasuk mendapat persetujuan dari badan English Football Leaque sebagai operator kompetisi sepak bola di Inggris.

“Tolong doakan, agar semuanya lancar,” kata Erick Thohir, yang juga memiliki klub sepak bola DC United di kompetisi MLS, Liga Sepak bola Amerika.

Pada Mei 2019, Anindya Bakrie bergabung dalam jajaran direksi Oxford United. Ia menyusul jejak Erick Thohir, Zaki Nuseibah, dan Horst Geicke dalam struktur manajemen Oxford. Saat ditunjuk jadi Menteri BUMN, Erick mundur dari posisinya di Oxford United.

Menurut Anindya, Oxford masih memiliki branding yang bagus dari segi ekonomi. Hal ini lantaran klub ini merupakan salah satu klub tertua di Inggris.

“Oxford memiliki branding yang baik selama 130 tahun terakhir sebagai klub tertua. Ini adalah komunitas yang baik. Kami pikir cukup menarik untuk berinvestasi bersama beberapa investtor Asia Tenggara seperti dari Thailand dan Vietnam,” ucap Anidnya.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img