Setelah Klub Inggris, Inter dan Atletico Madrid Resmi Keluar dari Liga Super Eropa

BACA JUGA

gamespool
Setelah Klub Inggris, Inter dan Atletico Madrid Resmi Keluar dari Liga Super Eropa 3

Football5Star.com, Indonesia – Setelah enam klub Inggris, dua klub lagi resmi menyusul ikut mengundurkan diri dari kompetisi Liga Super Eropa. Kedua klub itu adalah Inter dan Atletico Madrid, keduanya mengumumkannya di waktu yang hampir bersamaan, Rabu (21/4/21).

“Dewan Direksi Atletico de Madrid, yang bertemu pada Rabu pagi ini, telah memutuskan untuk secara resmi berkomunikasi dengan Superliga dan klub pendiri lainnya mengenai keputusannya untuk tidak meresmikan kepatuhannya pada proyek tersebut,” tulis pernyataan Atletico seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

- Advertisement -

Atletico melanjutkan, “Skuad tim utama dan pelatih mereka telah menunjukkan kepuasan mereka dengan keputusan klub. Memahami bahwa prestasi olahraga harus diutamakan daripada kriteria lainnya.”

Diego Simeone - Atletico - Real Madrid - Barcelona - Eurosport
Eurosport

Inter Milan menyusul beberapa menit kemudian dengan mengeluarkan pernyataan resmi di laman resminya.

- Advertisement -

“FC Internazionale Milano menegaskan bahwa Klub tidak lagi menjadi bagian dari proyek Liga Super. Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman sepak bola terbaik kepada para penggemar; inovasi dan inklusi telah menjadi bagian dari DNA kami sejak didirikan. Komitmen kami dengan semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan industri sepak bola tidak akan pernah berubah,” tulis Inter.

Inter melanjutkan, “Inter percaya bahwa sepak bola, seperti sektor aktivitas lainnya, harus memiliki minat untuk terus meningkatkan kompetisinya, untuk terus membangkitkan semangat penggemar dari segala usia di seluruh dunia, dalam kerangka keberlanjutan finansial. Dengan visi ini kami akan terus bekerja sama dengan institusi dan semua pemangku kepentingan demi masa depan olahraga yang kita semua cintai.”

- Advertisement -

Dengan begitu, tersisa empat klub yang masih belum mengumumkan pengunduran dirinya dari Liga Super Eropa sampai Rabu, 21 April, pukul 17.17 WIB. Real Madrid, Barcelona, AC Milan dan Juventus.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img