Beranda Berita Setelah Rekrut Brylian Aldama, NK Rijeka Segera Resmikan David Maulana

Setelah Rekrut Brylian Aldama, NK Rijeka Segera Resmikan David Maulana

brylian aldama-NKRijeka

Football5star.com, Indonesia – Brylian Aldama baru saja tiba di Kroasia. Ia pun langsung diumumkan sebagai pemain anyar klub kasta tertinggi Krosias, NK Rijeka.

Sudah sejak Januari lalu Brylian Aldama dipastikan memperkuat NK Rijeka. Tapi karena permasalahan visa dan pandemi covid-19 dia baru diresmikan Jumat kemarin saat tiba di Kroasia.

Penggawa timnas U-19 Indonesia ternyata bukan satu-satunya pemain Indonesia yang diresmikan NK Rijeka. Menurut media setempat, Germanijak, klub yang kini berada di peringkat keempat Liga Kroasia akan meresmikan wonderkid tanah air lainnya.

Mola TV

Pemain yang dimaksud adalah David Maulana. Germanijak melaporkan kapten timnas U-19 Indonesia termasuk dalam pemain baru yang diumumkan di laman resmi klub.

“Rijeka menghadirkan dua pemain di situs resminya. Mereka adalah dua gelandang yang sama sekali bukan berasal dari negara sepak bola biasa. Tapi seperti dikatakan orang-orang mereka adalah dua talenta hebat dari generasi ini,” tulis Germanijak.

“Yang pertama Brylian Negietha Dwiki Aldama, gelandang tengah 19 tahun yang dibesarkan Persebaya dan sudah tampil 11 kali untuk timnas U-19. Kedua rekannya, David Maulana, seorang gelandang bertahan tapi sama bagusnya berperan sebagai gelandang tengah,” lanjut laporan media Kroasia itu.

David Maulana disebutkan akan tiba di Kroasia pada Sabtu (3/4/2021) pagi waktu setempat. Namanya akan diresmikan sebagai pemain pada siang harinya.

Brylian Aldama dan David Maulana merupakan tulang punggung timnas, baik di timnas U-16 maupun U-19 Indonesia. Performa keduanya sejauh ini memang sangat menonjol hingga membuat pelatih Shin Tae-Yong selalu mengandalkan mereka.