Setelah Sarina Wiegman, Giliran Ronald Koeman Tinggalkan Timnas Belanda

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Malang benar nasib timnas Belanda. Hanya dalam waktu sekejap mereka ditinggal pelatihnya baik di timnas wanita maupun prianya.

Beberapa hari lalu timnas wanita Belanda baru ditinggal sang pelatih, Sarina Wiegman. Sosok yang berjasa membawa De Oranje menembus final Piala Dunia 2019 menerima pinangan timnas wanita Inggris.

- Advertisement -

Bagi sepak bola wanita Belanda, Sarina Wiegman adalah legenda. Ia pelatih pertama yang membawa negara tersebut mengangkat piala. Tidak tanggung-tanggung, gelar yang dia raih adalah Euro 2017 lalu.

Ronald Koeman Tolak Tawaran Barcelona Untuk Gantikan Valverde
FC Barcelona Noticias

Dua tahun berselang, Sarina Wiegman membawa Vivianne Miedema dkk mengukir sejarah lain. Yakni menembus final Piala Dunia untuk pertama kalinya. Capaian ini pula yang akhirnya membuat timnas Inggris kepincut meminangnya.

Dan sekarang Belanda akan ditinggal pelatih timnas pria, Ronald Koeman. Seperti diketahui, Koeman segera menandatangani kontrak di Barcelona.

- Advertisement -

Artinya, ia akan melepas jabatan sebagai pelatih tim nasional. Di satu sisi keputusan ini tidak mengejutkan mengingat dia punya ikatan emosional yang kuat dengan Barcelona, terlebih statusnya adalah legenda klub.

- Advertisement -

Saat El Barca memecat Ernesto Valverde pun nama Koeman sudah digadang-gadang sebagai pengganti. Namun, kala itu ia menolak karena masih terikat kontrak dengan negaranya.

Sekarang Ronald Koeman mulai berubah pikiran. Keberhasilannya membawa De Oranje menembus putaran final Euro 2020 telah sedikit meringankan tugasnya sehingga dia berani mengambil keputusan berani untuk pindah.

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img