Sevilla Selangkah Lagi Rampungkan Perekrutan Pemain ke-6

BACA JUGA

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Sevilla terus bergerak aktif di bursa transfer. Saat ini, tim asuhan Julen Lopetegui tinggal selangkah lagi merampungkan perekrutan pemain baru ke-6 untuk musim ini. Sang pemain adalah gelandang tengah Thomas Delaney dari Borussia Dortmund.

Selasa (24/8/2021) tengah malam waktu setempat, Delaney tiba di Bandara Sevilla. Itu menandakan proses transfer sudah memasuki tahap akhir. Pemain timnas Denmark tersebut tinggal menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum menandatangani kesepakatan kontrak dengan Los Nervionenses.

Thomas Delaney sudah mendarat di Bandara Sevilla.
diariodeespana.es
- Advertisement -

Menurut Football Espana, Delaney diangkut dari Dortmund dengan dana transfer sebesar 6 juta euro. Andai lolos tes medis, dia diperkirakan menandatangani kontrak hingga 2024 atau 2025. Di skuat Los Nervionenses, dia akan bersua eks rekannya di Werder Bremen yang juga baru bergabung, Ludwig Augustinsson.

Selain Augustinsson, Sevilla juga telah mendatangkan empat pemain lain. Mereka adalah kiper Marko Mitrovic dari Getafe, bek Gonzalo Montieldari River Plate, winger Erik Lamela dari Tottenham Hotspur, dan sriker Rafa Mir dari Wolverhampton Wanderers. Sejauh ini, Lamela yang paling bersinar di tim asuhan Julen Lopetegui.

Sevilla Masih Mungkin Rekrut Pemain Lagi

Di skuat Sevilla, Thomas Delaney akan menambah ketat persaingan di lini tengah. Sebelumnya, Los Nervionenses sudah memiliki 6 gelandang tengah. Mereka adalah Fernando Reges, Nemanja Gudelj, Ibrahim Amadou, Ivan Rakitic, Joan Jordan, dan Oliver Torres. Namun, di sisi lain, ini membuat Lopetegui punya lebih banyak opsi.

Delaney pun kemungkinan tak jadi pemain terakhir yang direkrut Los Nervionenses pada awal musim 2021-22. Direktur Olahraga Monchi tengah menyiapkan langkah untuk merekrut bek tengah baru. Dia akan bergerak jika Jules Kounde jadi direkrut Chelsea.

Jules Kounde bisa membuat Sevilla kembali merekrut pemain baru.
Getty Images

Meskipun jadi bek tengah termuda di skuat Los Nervionenses, Kounde adalah sosok yang sangat diandalkan Lopetegui. Tak pelak, andai jadi hengkang, Monchi harus mendatangkan pengganti sepadan. Apalagi, kepergian sang pemain akan membuat tim hanya punya tiga bek tengah, yakni Karim Rekik, Diego Carlos, dan Joris Gnagnon.

Saat ini, Sevilla tengah memuncaki klasemen sementara LaLiga 2021-22. Jesus Navas cs. meraup poin penuh dalam 2 jornada awal. Mereka menang 3-0 atas Rayo Vallecano dan menaklukkan Getafe 1-0. Mereka unggul selisih gol atas sang juara bertahan, Atletico Madrid, yang juga memenangi dua laga awal.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img