Bek Timnas Putri Indonesia Resmi Gabung Roma

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Shalika Aurelia, bek andalan timnas putri Indonesia, akan memulai petualangan di Eropa. Dia sudah resmi menandatangan kontrak dengan klub Italia, Roma Calcio Femminile.

- Advertisement -

Kepastian itu diumumkan sendiri oleh Shalika melalui laman instagram pribadinya pada Sabtu (8/1/2022). Dara berusia 18 tahun tersebut menjadi wanita pertama dari Indonesia yang meniti karier profesional di kancah sepak bola Eropa.

“Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di klub ini di Serie B Italia,” tulis Shalika, seperti dikutip Football5star dari instagram @shalika.aurelia.

- Advertisement -

Keputusan Shalika memilih Roma terbilang cukup tepat. Sebagai langkah pertama menimba pengalaman di Eropa, Roma yang bermain di Serie B atau kasta kedua di Italia, bisa menjadi batu loncatan baginya.

Shalika Aurelia timnas putri Indonesia 1 - Instagram @shalika-aurelia
Instagram @shalika.aurelia

Shalika Aurelia Banjir Doa dan Ucapan Selamat

Bahkan, tak sedikit yang memberikan pujian serta doa untuk perempuan kelahiran Jakarta, 1 Agustus 2003 itu, untuk bisa menggapai sukses di Eropa. Termasuk Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. “Patent 👍🏻,” komentar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut melalui akun @mochamadiriawan84.

Shalika Aurelia timnas putri Indonesia 2 - Instagram @shalika-aurelia
Instagram @shalika.aurelia
- Advertisement -

Beberapa kolega Shalika Aurelia baik dari pesepak bola putri atau putra Indonesia, juga ikut mengirimkan doa dan ucapan selamat. “Proud,” tulis Sabreena Dressler. “So Proud, Ur So Cool Stop,” timpal Naomi Nielsen.

Tak ketinggalan juga pelatih timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, yang akan mengandalkan Shalika dalam kejuaraan Piala Asia Putri 2022 di India pada 20 Januari. “Congrat Shal … 😍😍😍😍 see u in India soon,” tulis @rudyekapriyambadapro.

Roma Calcio Femminile - Instagram @romacalciofemminile
Instagram @romacalciofemminile

Klub yang akan dibela Shalika, Roma Calcio Femminile saat ini menempati peringkat ke-12 di klasemen Serie B Femminile 2021-22. Mereka mengumpulkan delapan poin dari sebelas pertandingan yang dilakoni dengan meraih satu kemenangan, lima hasil imbang, dan lima kekalahan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img