Gol Debut di Depan Shin Tae-yong, Shin Jae-hyuk Singgung Asnawi

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonsia – Putra kedua Shin Tae-yong, Shin Jae-hyuk, berhasil mencetak gol perdananya untuk Ansan Greeners. Menariknya, gol itu lahir ketika sang ayah turut menyaksikan langsung pertandingan di stadion. Tak heran nama Asnawi Mangkualam pun turut disinggung dalam laga itu.

Tae-yong, yang sedang memimpin timnas U-19 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, menyempatkan diri datang ke stadion. Dia menonton langsung pertandingan antara tuan rumah, Jeonnam Dragons, menghadapi Ansan, yang berakhir imbang 1-1.

Shin Tae-yong Jeonnam Dragons vs Ansan Greeners - Chosun
Chosun
- Advertisement -

Pada laga tersebut, Jae-hyuk tampil sebagai starter sebelu diganti pada menit ke-58. Dia berhasil mencetak gol debutnya untuk Ansan pada menit ke-22 memanfaatkan assist Thiago Henrique. Sayangnya, Ansa gagal menang karena Jeonnam bisa mencetak gol balasan melalu penalti Nika Kacharava pada menit ke-77.

“Aku tak punya kesempatan sebelumnya untuk menunjukkan penampilan profesionalku di depan ayah. Sekarang, aku senang bisa memperlihatkan permainanku di depan ayah, dan bukan sebagai seorang pelatih. Jika ada kesempatan lagi, aku ingin menunjukkan permainanku yang jauh lebih baik,” bilang Jae-hyuk, seperti dikutip Football5star dari Sports-G.

Shin Tae-yong, Ansan Greeners vs Jeonnam Dragons - Sports-G
Sports-G

Shin Jae-hyuk Akui Asnawi Mangkuala Lebih Baik Darinya

- Advertisement -

Meski kegembiraannya berlipat ganda karena gol debutnya disaksikan sang ayah, Jae-hyuk menyadari satu hal. Dia mendengar kabar bahwa alasan utama Tae-yong datang ke stadion bukan untuk menyaksikannya, melainkan Asnawi Mangkualam.

Meski begitu, dia tak mempersoalkannya. Dia justru memuji Asnawi sebagai pemain yang lebih baik darinya. Selain itu, Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesa wajar jika lebih mengedepankan Asnawi.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners 1 - Instagram @ansan_greeners_fc
Instagram @ansan_greeners_fc
- Advertisement -

“Aku rasa tidak begitu, hahaha. Aku rasa Asnawi pemain yang lebih baik dariku. Dalam hal itu, wajar jika lebih memperhatian Asnawi. Apalagi, dia pemain asing. Aku pikir justru seharusnya aku harus lebih bekerja keras agar bisa mendapat perlakuan seperti itu,” ucap Jae-hyuk.

Pemain sayap berusia 20 tahun itu menambahkan, “Aku berteman akrab dengan Asnawi. Tim berkomunikasi dengannya menggunakan Bahasa Inggris. Kami sempat menghabiskan waktu ketika musim dingin. Makan-makan di Pulau Jeju, keluar bersama, hingga menghabiskan waktu bermain gim”.

Shin Jae-hyuk Ansan Greeners - Sports-G
Sports-G

Shin Jae-hyuk Ingin Lebih Baik dari Shin Jae-won

Rasa iri Shin Jae-hyuk memang bukan dialamatkan kepada Asnawi, tapi justru kakaknya, Shin Jae-won. Pasalnya, sang kakak dinilai punya karier yang lebih baik sejauh ini bersama klub kasta teratas di Korsel, Suwon FC.

“Kakakku meallui musim baik. Dia hebat dan aku selalu cemburu dengannya ketika di rumah. Aku bekerja keras karena dia. Aku bertekad untuk bisa lebih baik darinya. Kakak bermain di K League 1, dia motivator yang baik dan selalu menekankan aku untuk terus berkembang,” sebut Jae-hyuk memungkasi.

Timnas U-19 Bikin Salah Satu Keluarga Shin Tae-yong Bangga IG Shin_jaewon17
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img