Shin Tae-yong: Ada Banyak Tekanan, Saya Tak Janji

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong tak memungkiri banyak tekanan kepada dirinya agar bisa membawa timnas Indonesia berprestasi di Piala AFF 2020. Dia pun mengaku tak bisa menjanjikan apa-apa.

- Advertisement -

Genderang perang Piala AFF 2020 akan segera ditabuh per Sabtu (5/12/2021). Indonesia sendiri akan membuka turnamen ini pada 9 Desember, melawan Kamboja di Stadion Bishan, Singapura.

PSSI

Tentunya, beban berat kini tengah dipikul oleh Shin. Nakhoda asal Korea Selatan itu diharap bisa menuntaskan rasa penasaran timnas Indonesia yang sudah lima kali gagal juara meski sudah menembus partai puncak.

PSSI
- Advertisement -

“Ini adalah pertama kalinya saya menghadiri Piala AFF. Ada banyak tekanan, tetapi saya tidak sabar untuk bertemu rekan-rekan dari negara lain. Ini akan sangat menarik dan tidak sabar untuk masuk ke pertandingan yang akan datang,” ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Tak Bisa Janji

Shin pun tak memungkiri, ada begitu banyak ekspektasi yang diharapkan kepada dirinya. Tetapi, Shin mengaku tak mau berjanji soal gelar bagi Indonesia.

PSSI
- Advertisement -

Akan tetapi, yang bisa dijanjikannya ialah Indonesia bakalan habis-habisan dalam edisi kali ini. Semuanya sudah dipersiapkan, terlebih sebulan terakhir pasukannya melakoni pemusatan latihan (TC) di Turki.

“Pada turnamen tahun ini, kami tidak bisa menjanjikan apa-apa. Tetapi jika Anda melakukan yang terbaik, hasil yang baik akan muncul. Hanya itu yang bisa saya janjikan saat ini,” pungkas dia.

- Advertisement -