Shin Tae-yong Akui Ngeri dengan Permainan Kamboja

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong akui khawatir saat timnas Indonesia meladeni Kamboja, Kamis (9/12/2021) malam nanti. Dia tak memungkiri, Kamboja punya pola permainan yang baik sebelumnya.

- Advertisement -

Kamboja memang tampil cukup baik saat melawan Malaysia di laga perdana Piala AFF 2020. Meski takluk, pasukan Ryu Hirose itu menguasai jalannya pertandingan. Kamboja bahkan melepaskan total 16 percobaan, enam di antaranya tepat sasaran. Akurasi umpan mereka jua mencapai 85 persen, unggul dari Malaysia yang cuma 82 persen.

Timnas Kamboja vs Timnas Malaysia Piala AFF 2020 - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com

Hal itu disadari betul oleh Shin Tae-yong. Makanya nakhoda asal Korea Selatan tersebut sudah memiliki rencana saat pasukannya meladeni Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, dalam laga perdananya.

Shin Tae-yong: Kami Tak Punya Banyak Waktu
PSSI
- Advertisement -

“Memang saya menonton pertandingan Kamboja lawan Malaysia. Sangat baik, tetapi seperti yang saya sampaikan, bola itu bundar, kami akan lebih pressing untuk ambil penguasaan bola. Banyak yang berpikir Kamboja baik dalam permainan, tetapi untuk itu kami persiapkan, akan kerja keras agar bisa menang,” ungkap Shin kepada awak media.

Shin Tae-yong Optimistis

Shin Tae-yong Gerah Timnas Indonesia Kejebolan Menit Akhir
PSSI

Pelatih 52 tahun itu mengaku sudah menonton langsung dua pertandingan awal Grup B PIala AFF 2020, termasuk permainan Kamboja. Makanya, dia yakin, timnas Indonesia bisa membuka turnamen edisi ini dengan baik.

- Advertisement -

“Seperti biasa, kami persiapkan dengan baik, tonton 2 laga langsung, kami rasa bisa menang jika main sesuai keinginan saya. Apa yang saya minta, permainan yang selama latihan diterapkan,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img