Shin Tae-yong Akui Ramai Rumakiek Penemuannya yang Istimewa

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong mengakui kalau Ramai Rumakiek merupakan salah satu penemuannya paling istimewa. Dia melihat ada potensi besar dalam diri Rumakiek.

- Advertisement -

Seperti diketahui, pemain muda Persipura Jayapura itu muncul jadi pahlawan timnas Indonesia ketika main di Thailand melawan Taiwan. Bahkan, Rumakiek langsung diberi kepercayaan sebagai starter dalam partai debutnya.

PSSI

Bahkan, Ramai Rumakiek langsung mencetak gol dalam laga debutnya bersama timnas. Itu berarti dia selalu cetak gol dalam debutnya. Sebelumnya, dia jua cetak gol saat debut di Liga 1 bersama Persipura Jayapura.

Shin pun bangga dengan aksi Rumakiek yang sama sekali tak canggung saat lakoni debutnya. Tak segan, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut Rumakiek sebagai penemuannya yang potensial.

PSSI

“Rumakiek adalah pemain yang saya temukan di Liga 1 Indonesia. Saya memilih dia daripada bermain sembarangan di timnya. Dia melakukannya dengan baik,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari Goal.

Rumakiek Tetap Bersama Shin Tae-yong

PSSI

Rumakiek sendiri tak akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat. Dia akan tetap bersama Shin karena masuk dalam skuat timnas U-23 Indonesia yang akan mentas di Piala Asia U-23 2022.

Rekan setimnya, Gunansar Mandowen pun jua masuk dalam daftar nama yang dibawa oleh Shin. Rencananya babak kualifikasi Piala Asia U-23 2022 sendiri digelar di Tajikistan akhir Oktober. Rumakiek dan timnas U-23 akan hadapi Australia pada 27 Oktober 2021.

- Advertisement -