Sebelum Mundur, 3 Asisten Shin Tae-yong Sempat Mengeluhkan Hal Ini

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

Football5Star.com, Indonesia – Ternyata, tiga asisten Shin Tae-yong yang memutuskan mundur dari timnas Indonesia sempat mengeluhkan sesuatu. Diakui kalau ketiganya mengeluh soal pandemi Covid-19 yang memang membuat kinerja ketiganya terganggu.

- Advertisement -

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga asisten Shin Tae-yong, yakni Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae resmi mengundurkan diri dari timnas. PSSI mengabarkan kalau mundurnya ketiga sosok itu karena alasan personal.

Tak cuma itu, PSSI dalam laman resminya mengabarkan kalau keputusan mundur tiga asisten pelatih itu karena tak akur dengan Shin. Bahkan, Shin pun tak menampik kalau ada masalah persepsi yang menyebabkan ketiganya angkat kaki.

Shin menyebutkan ada masalah lain yang membuat Hae-on, Jae-hong, dan Woo-jae mundur. Salahb satunya soal pandemi. “Para pelatih mengeluh tentang dampak panjang virus corona (di Indonesia),” tutur Shin dikutip dari Yonhap.

Shin Tae-yong Bicara Penggantinya

- Advertisement -

Belakangan ada dua nama yang kabarnya akan segera merapat membantu Shin di timnas Indonesia. Mereka ialah Kim Bong-soo dan Dzenan Radonvic.

- Advertisement -

Bong-soo pernah bekerja untuk timnas U-23 Korsel dari 2010 hingga 2012, dan timnas senior 2013 hingga 2015. Dia pun terakhir kali tercatat sebagai pelatih kiper di Suwon Samsung Bluewings.

Sedangkan, Dzenan Radoncic memiliki kedekatan dengan Shin saat sama-sama membela Seongnam pada 2009 sampai 2011. Keduanya pun sukses mengantarkan Seongnam menjuarai Liga Champions Asia 2010 dan Piala FA Korea 2011. “Kami sedang dalam proses memilih (asisten) pelatih baru,” tutup Shin.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -