Shin Tae-yong Belum Datang dan 3 Asisten Mundur, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia?

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Nasib timnas Indonesia jadi pertanyaan usai Shin Tae-yong tak kunjung datang plus tiga asistennya mundur. Padahal, sudah kurang dari sebulan lagi timnas akan bertarung di playoff Piala Asia 2023.

Sejatinya, timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni pemusatan latihan pada awal Agustus lalu. Namun, TC tersebut ditunda karena adanya penerapan PPKM level 4 di Jawa dan Bali. Terlebih, Shin pun tak bisa datang ke Indonesia tepat waktu karena sempat kontak dengan rekannya yang terpapar Covid-19.

- Advertisement -

PSSI menyebut Shin harus menjalani isolasi mandiri meski dinyatakan negatif Covid-19 karena aturan negaranya. Nasib timnas kian tak menentu setelah baru-baru ini PSSI mengumumkan tiga asisten Shin, yakni Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae.

Shin Tae-yong diminta PSSI segera menyiapkan program untuk timnas U-23 Indonesia. Shin Tae-yong Belum Datang dan 3 Asisten Mundur, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia?

Asisten pelatih timnas, Nova Arianto, mengaku sampai saat ini belum mendapatkan informasi soal TC. Dia masih menunggu kabar dari PSSI dan Shin terkait TC timnas Indonesia.

- Advertisement -

“Ini masih menunggu mengenai tc timnas. Semoga secepatnya ada keputusan di mana TC dan kapannya. Karena coach Shin juga harus melakukan isolasi, jadi kami menunggu situasi ke depannya,” ungkap Nova Arianto singkat saat dihubungi oleh awak media.

Timnas Indonesia Melempem, PSSI Minta Pertanggungjawaban Shin Tae-yong Panpel Indonesia vs UEA Putar Lagu Kebangsaan Malaysia, Pemerintah Kesal Shin Tae-yong Belum Datang dan 3 Asisten Mundur, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia?

Padahal, Shin diburu waktu untuk mempersiapkan skuat Garuda dalam play-off Piala Asia 2023. Mereka sampai saat ini masih dijadwalkan akan menjamu Taiwan pada 7 September di Indonesia. Baru, pada 12 Oktober gantian Indonesia bertandang ke Taiwan.

- Advertisement -

Shin Tae-yong dituntut bawa timnas menang dalam dua laga itu. Sebab andai menang, Indonesia akan lolos ke babak grup kualifikasi Piala Asia 2023. Nantinya, dari 24 tim yang bertarung pada fase grup kualifikasi, hanya ada 11 slot yang bisa main di putaran final Piala Asia 2023. Rencananya, Piala Asia 2023 akan dihelat di China pada 16 Juni sampai 16 Juli 2023.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img