Nasib Shin Tae-yong Berada di Ujung Tanduk

Football5star.com, Indonesia – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, memberi target yang cukup berat kepada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY). Haruna meminta STY untuk membawa skuat Garuda melaju ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Untuk bisa melaju ke babak kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia harus bisa melewati hadangan Taiwan di babak play-off pada Oktober 2021 mendatang. Andai disingkirkan Taiwan, PSSI akan langsung mengevaluasi posisi STY.

pssi.org
- Advertisement -

“Pada saat pertemuan PSSI dengan Shin Tae-yong kemarin, ia siap dievaluasi dari pelatih timnas Indonesia bila gagal mengantarkan Skuad Garuda ke kualifikasi Piala Asia 2023,” kata Haruna Soemitro dilansir Football5star dari laman resmi PSSI.

Skuat Garuda akan menghadapi dua laga melawan Taiwan. Skuat Garuda akan menjadi tim tuan rumah pada partai leg pertama. Akan tetapi, pihak AFC masih belum memberikan jadwal pasti mengenai partai leg pertama maupun kedua.

PSSI AKAN SIAPKAN BEKAL UNTUK SHIN TAE-YONG

Demi mengamankan tiket berlaga di babak kualifikasi Piala Asia 2023, PSSI akan memberikan bekal kepada STY. Anggota Exco, Endri Erawan, memastikan bakal menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia pada pertengahan September mendatang.

- Advertisement -

“Untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia melawan Taiwan akan dilakukan pada pertengahan September mendatang,” tutur Endri dikutip dari laman resmi federasi.

pssi.org
- Advertisement -

“Jadi kira-kira beberapa pekan setelah bergulirnya BRI Liga 1 2021-2022. Ini juga menjadi road map terbaru dari Shin Tae-yong,” sambung mantan manajer timnas U-23 Indonesia itu.

Tidak bergulirnya kompetisi memang menjadi salah satu ujian terberat STY selama menangani timnas. Dengan dimulainya Liga 1 2021-22, STY diharapkan akan bisa membangun skuat yang cukup kompetitif untuk menghadapi Taiwan.

- Advertisement -
- Advertisement -