Shin Tae-yong Berpose Cakar, Apa Maksudnya?

Football5Star.com, Indonesia – Pose pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang seakan ingin mencakar menjadi pertanyaan banyak netizen. Asisten Shin, Nova Arianto, pun mencoba menjelaskan maksud di balik itu.

- Advertisement -

Seperti diketahui, menurut rilis PSSI, Shin dan para pemain timnas U-23 Indonesia sudah tiba di Tajikistan. Mereka melewati perjalanan melelahkan tak kurang dari 40 jam dari Buriram, Thailand, untuk mentas di kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Namun demikian, yang menarik ialah pose Shin Tae-yong saat tiba di Tajikistan. Hal itu saat pelatih asal Korea Selatan tersebut mengunggahnya di Instagram pribadinya.

“Kami baru aja sampai di Tajikistan dengan transit di Istanbul setelah pertandingan lawan China Taipei berakhir,” tulis Shin Tae-yong.

PSSI

“Jadwal sangat padat. Ayo para pemain U-23 tunjukkan performa yang lebih baik daripada pemain kakak-kakak kalian (senior),” sambungdia.

Maksud Pose Shin Tae-yong

Bukan soal keterangan fotonya, tapi banyak netizen penasaran dengan gaya Shin. “New Style ‘Cakar Garuda’😍🦅,” tulis @Footballtalentnesia.

“Itu gaya cakar burung Garuda ya?” tanya netizen lainnya. “Gaya apa itu coach😂,” @beritatimnasworld.

Nah, asisten Shin, Nova Arianto pun mencoba menjelaskannya. Namun ternyata maksudnya bukan soal cakar Garuda. Tapi, bentuk perhatian Shin Tae-yong kepada kucing-kucing liar.

“Soal gaya itu, coach Shin yang paham. Namun, yang saya dengar, pose itu adalah kampanye kepedulian untuk kucing-kucing liar di jalanan,” ungkap Nova Arianto singkat saat dihubungi awak media.

- Advertisement -