Shin Tae-yong Bikin Malaysia Bergidik

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Hadirnya Shin Tae-yong yang melatih timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023 bikin Malaysia bergidik. Mereka ngeri dengan reputasi bagus Shin yang bisa jadi pesaing kuat di turnamen tersebut.

Seperti diketahui, Shin memang ditugaskan mengawal timnas U-23 Indonesia di sejumlah ajang, termasuk Piala AFF U-23. Nah, pada ajang itu, dia akan langsung melawan Malaysia dalam pertandingan pembuka Grup B di Rayong Province Stadium, Rayong, 18 Agustus 2023.

- Advertisement -
Shin Tae-yong Bikin Malaysia Bergidik
pssi.org

Pelatih Malaysia, Elangowan Elavarasan, mengakui sangat mewaspadai Indonesia yang diasuh oleh Shin Tae-yong. Tentunya, pengalaman Shin akan berbicara banyak dan memengaruhi penampilan Indonesia pada turnamen tersebut.

“Pelatih Timnas Indonesia senior [Shin Tae-yong] mengambil alih tim. Di bawah asuhan dia, Indonesia terlihat sangat kuat,” kata Elavarasan dikutip dari New Straits Times.

- Advertisement -

Bukan Cuma Faktor Shin Tae-yong

Bukan cuma faktor Shin Tae-yong yang bikin Malaysia waswas pada ajang tersebut. Penampilan buruk di SEA Games 2023 lalu jelas masih jadi bayang-bayang buat Elvarasan. Tentunya, dia mebgaku tak bisa dengan mudah menyulap Malaysia jadi mengerikan dalam waktu yang singkat.

Shin Tae-yong Bikin Malaysia Bergidik
Facebook FAM

“Apa yang terjadi di SEA Games adalah sesuatu yang bisa terjadi dalam sepak bola. Tim ini butuh waktu dan pengalaman. Semua hal baru butuh waktu. Kami tidak bisa langsung menjadi juara, bahkan jika tim ini dilatih Jose Mourinho. Para pemain datang dari klub-klub yang berbeda, pelatih yang berbeda, gaya bermain yang berbeda. Jadi setiap pemain butuh adaptasi secepat mungkin. im ini semakin dewasa, dan kegagalan di SEA Games menunjukkan apa yang harus kami benahi,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img