Shin Tae-yong Bingung Soal Kepastian Gabungnya Pemain Luar Negeri

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, belum mengetahui pasti soal kepastian status pemain di luar negeri. Sejauh ini, belum ada kepastian apakah mereka bisa bergabung dalam pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan atau tidak.

Di dalam daftar pemain timnas U-23 yang dirilis, ada enam pemain luar negeri yang dipanggil. Mereka adalah Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), serta Saddil Ramdani (Sabah FC).

Elkan Baggott timnas Indonesia - PSSI
PSSI
- Advertisement -

Satu nama hampir dipastikan batal bergabung, yakni Saddil, yang dilarang oleh klubnya, Sabah FC. Sementara, Baggott pun tampaknya tak akan mendapat izin dari Ipswich lantaran ajang SEA Games 2021 berada di luar kalender FIFA.

“Belum ada konfirmasi saat ini (pemain abroad). Mungkin ada beberapa pemain yang bisa gabung ke sini (Korsel), ada juga yang langsung gabung ke SEA Games. Nanti lihat saja,” kata Tae-yong, seperti dikutip Football5star dari laman PSSI.

- Advertisement -

Awalnya, Tae-yong memanggil 29 pemain dalam TC kali ini. Empat di antaranya pemain senior, yakni Irfan Jaya (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), dan Marc Klok (Persib Bandung).

Dihantam Pemain Taiwan, Begini Kondisi Ramai Rumakiek
PSSI

Satu nama sudah dicoret dari tim, yakni Ramai Rumakiek. Sementara, ada tiga pemain dari timnas U-19 Indonesia yang dimasukkan, yakni Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib). Jadi saat ini, total yang ikut TC di Korsel sebanyak 25 pemain.

- Advertisement -

Jumlah dan nama-nama tersebut masih bisa berubah lantaran akan ada yang dicoret hingga permasalahan izin dari klub masing-masing. Terutama mereka yang bermain di luar negeri.

Shin Tae-yong Agendakan Dua Uji Tanding di Korsel

Rencananya, timnas U-23 Indonesia akan melakoni dua laga uji coba melawan Pohang Steelers (23 April) dan Daejeon Hana Citizen (27 April). “Jadi harusnya ada 4 kali uji coba, namun karena proses visanya (para pemain) terlambat jadi, akhirnya hanya dua pertandingan,” tambah Tae-yong.

Timnas U-23 Indonesia di Korea Selatan - PSSI
PSSI

Saat ini, timnas U-23 telah berada di kota Yeongdeok, Korea Selatan (Korsel). TC di Korsel ini Rencananya akan berlangsung sampai 29 April mendatang. Skuat tiba di Bandara Icheon, Sabtu (16/4) pagi hari waktu setempat. Setelah itu, mereka menuju Kota Yeongdeok yang memakan waktu 4 jam perjalanan.

Sore harinya, Indonesia langsung menggelar latihan di Heemaji Football Field, Yeongdeok. Shin Tae-yong langsung memimpin latihan tersebut. “Latihan kali ini fokus Pemulihan. Besok baru fokus ke latihan sebenarnya,” kata pelatih asal Korsel itu.

“Karena usai Liga, para pemain istirahat cukup lama, maka pekan ini fokus membuat fisik dasar para pemain. Pastinya nanti ada latihan seperti biasa selanjutnya,” pungkasnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img