Shin Tae-yong Boyong Eks Pelatih Timnas Korsel ke Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membawa sosok baru ke dalam stafnya yang bisa membantu pekerjaannya. Dialah eks pelatih Timnas Putri Korea Selatan, Choi In-cheol, yang kabarnya sudah dibawa oleh Shin.

Kabar tersebut diberitakan oleh salah satu media asal Korsel, Yonhap. Kedatangan In-cheol disebut media tersebut untuk menggantikan Gong Oh-kyun yang beberapa waktu lalu mundur dari jabatannya sebagai asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

- Advertisement -

Akan tetapi, sampai saat ini PSSI maupun Shin belum mengumumkan kedatangan In-cheol ke dalam susunan staf pelatih timnas. Namun, kabarnya Choi In-cheol sudah berada di Indonesia dan datang bersama Shin beberapa waktu lalu.

Setelah Shin Tae-yong, dua staf pelatih timnas Indonesia juga positif COVID-19 setiba di Korsel. Shin Tae-yong Boyong Eks Pelatih Timnas Korsel ke Indonesia

“Gong Oh-kyun meninggalkan tim (Timnas Indonesia) dan akan digantikan oleh Choi In-cheol. Pelatih Kim Hae-woon dan pelatih fisik Lee Jae-hong belum kembali dari Korea karena masih terefek Covid-19,” tulis media tersebut.

Menarik memang menantikan kiprah In-cheol bersama Shin untuk timnas. Sebab, In-cheol memiliki pengalaman yang mumpuni sebagai pelatih. Dia pernah menakhodai Timnas U-19 Putri Korsel pada 2006, lalu dipercaya pimpin Timnas Putri Korsel setahun kemudian.

Asisten Shin Tae-yong itu juga sempat menangani klub Incheon Hyundai Steel Red Angels selama 2012-2019. Terakhir kali dia tercatat sebagai nakhoda Timnas Putri Korsel lagi pada 2019.

Shin sendiri saat ini sudah kembali memimpin langsung latihan Timnas Indonesia pada Jumat (7/5/2021). Hal itu setelah dia harus menjalani karantina mandiri selama lima hari usai tiba dari Korsel.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img