Shin Tae-yong Cemaskan Cedera Ferarri

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mencemaskan kondisi salah satu pemainnya, Muhamad Ferarri. Pasalnya, bek berusia 19 tahun itu menjadi “tumbal” dari hasil imbang pada laga pertama PIala AFF U-19 2022 melawan Vietnam, Sabtu (2/7/2022).

Ferarri menderita cedera otot paha belakang (hamstring) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, itu. Dia harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-48 dan digantikan dengan Marcell Januar.

Timnas U-19 Indonesia Dikritik Pelatih Malaysia: Mainnya Terlalu Keras, Tak Pantas!
Ervan Satrio/Football5Star.com
- Advertisement -

“Memang belum ada laporan detail, tetapi cedera ‘hamstring’ memang parah. Mungkin butuh sekitar satu bulan untuk pulih,” ujar Tae-yong, seperti dikutip Football5star.

Kehilangan Ferarri cukup menjadi pukulan lantaran pemain muda asal klub Persija Jakarta itu berstatus sebagai kapten tim. Dia salah satu pemain yang sudah tergabung di timnas U-19 sejak 2021.

PR Shin Tae-yong Bukan Cuma di Lini Belakang

Timnas U-19 Indonesia vs Ghana, Touloun Tournament 2022 - Twitter @TournoiMRevello
Twitter @TournoiMRevello
- Advertisement -

Cedera Ferarri membuat Shin Tae-yong perlu memutar otak untuk meracik strateginya. Apalagi, pelatih asal Korea Selatan itu kerap menitikberatkan strateginya kepada solidnya pertahanan yang disusul serangan balik cepat.

Pada laga melawan timnas U-19 Vietnam, Tae-yong memakai taktik tiga bek tengah, yang salah satunya diisi oleh Ferarri. Namun, pekerjaan rumahnya jelang laga kedua melawan Burnie Darussalam, Senin (4/7/2022) bukan cuma soal pertahanan, tapi juga di lini depan.

Piala AFF U-19 Tak Disiarkan di Vietnam karena Hak Siarnya Mahal
Ervan Satrio/Football5Star
- Advertisement -

Hasil imbang tanpa gol melawan Vietnam menunjukkan betapa lemahnya timnas U-19 Indonesia dalam hal penyelesaian akhir.

“Saya akui, finishing penyerangan kami kurang baik untuk hari ini. Untuk cetak gol perlu timing yang baik dan menciptakan peluang yang baik, itu yang harus diperbaiki,” ucapnya lagi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img