Shin Tae-yong Coret Ragnar Oratmangoen

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mencoret Ragnar Oratmangoen dari daftar pemain yang akan dinaturalisasi. Sebagai gantinya, Shin akhirnya lebih memilih kembali memproses Kevin Diks.

Seperti diketahui, PSSI memang sudah beberapa bulan terakhir memproses para pemain keturunan yang akan membela timnas Indonesia. Ada empat nama yang kini sedang dalam proses, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen.

Kevin Diks Batal Dinaturalisasi, PSSI Bidik Pemain Eredivisie Shin Tae-yong Coret Ragnar Oratmangoen
Instagram @0ratmangoen
- Advertisement -

Dua nama pertama dokumennya sudah selesai dan kini sudah ditangan pemerintah. Sedang, Oratmangoen yang tadinya muncul setelah Kevin Diks dicoret ternyata batal direkomendasi oleh Shin. Shin justru kembali meminta PSSI memproses Diks untuk bisa membela skuat Garuda.

Hal itu dibeberkan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani yang memang ditunjuk urus pemain keturunan. Dia konfirmasi perubahan Oratmangoen ke Kevin sesuai dengan permintaan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pelatih timnas Indonesia jelang Piala AFF U-23 2022 - PSSI
PSSI
- Advertisement -

“Banyak yang bertanya kepada saya, apakah benar seperti diberita: Ragnar Oratmangoen diganti oleh Kevin Diks? Iya berita tersebut benar. Ini adalah karena ada permintaan dari Coach Shin Tae-yong. Soal pemanggilan pemain adalah wilayahnya pelatih,” tulis Hasani dalam Instagram pribadinya.

Permintaan Shin Tae-yong Segera Diurus

Pemain Keturunan Indonesia Menggila di Denmark, Kembali Cetak Gol dan Assist Shin Tae-yong Coret Ragnar Oratmangoen
Copenhagen

Dalam kesempatan yang sama, Hasani menyebut kalau permintaan Shin tersebut akan segera diurus. Menurutnya, PSSI dalam hal ini hanya membantu permintaan pelatih.

- Advertisement -

“Kami PSSI hanya membantu. Mudah-mudahan saja semuanya berjalan dengan lancar,” pungkas dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img