Shin Tae-yong Deja Vu, Hancurkan Malaysia Mirip Jepang

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong mengaku deja vu ketika menghancurkan Malaysia mirip saat masih menangani timnas Korea Selatan yang kalahkan Jepang. Skornya pun serupa, yakni Korsel dan Indonesia sama-sama menang 4-1 atas lawannya tersebut.

- Advertisement -

Istimewa, begitu kata yang pas melihat perjuangan para penggawa Garuda. Mereka yang awalnya dipandang sebelah mata, tak diprediksi bisa lolos, justru memukul balik semua itu dengan melaju ke semifinal dengan status juara Grup B Piala AFF 2020.

Eks Pelatih Timnas Indonesia Angkat Topi kepada Shin Tae-yong
PSSI

Perjuangan timnas Indonesia di babak grup begitu klimaks karena mampu menggunduli 4-1 musuh bebuyutan, Malaysia. Dua gol Irfan Jaya, aksi impresif Pratama Arhan, serta torehan gol perdana Elkan Baggott, jadi sorotan di Stadion Nasional, Minggu malam.

- Advertisement -

Shin sendiri mengaku sempat memberi contoh ketika masih menakhodai Korea Selatan. Dalam sebuah kompetisi, saat itu, Korsel asuhannya sempat tertinggal 0-1.

Timnas Indonesia punya persentase konversi peluang tertinggi di fase grup Piala AFF 2020.
Getty Images

“Saya memberi contoh saat saya menjadi pelatih timnas Korsel. Kala itu, kami bermain di kompetisi melawan Jepang, pada 2017. Kami juga tertinggal lebih dahulu 0-1 dari Jepang saat itu,” ungkap Shin Tae-yong dalam wawancara usai pertandingan.

Shin Tae-yong Pun Bawa Timnya Comeback

Timnas Indonesia vs Malaysia, Shin Tae-yong, Piala AFF 2020 - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com
- Advertisement -

Bak deja vu, Shin pun mengaku sama-sama membawa timnya raih comeback setelah tertinggal 0-1. Saat itu, Korsel pun akhirnya menang 4-1 atas Jepang, pun dengan timnas Indonesia.

“Tapi setelah itu, pesan yang sama saya sampaikan kepada para pemain. Jangan panik, tetap bermain seperti saat kami berlatih. Lalu, skor akhirnya 4-1. Hari ini (Minggu), hal yang sama terjadi,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img