Shin Tae-yong Disebut Singkirkan Dua Pelatih Sekaligus Saat di Timnas Indonesia

BACA JUGA

Shin Tae-yong Disebut Singkirkan Dua Pelatih Sekaligus Saat di Timnas Indonesia 3

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong disebut-sebut menyingkirkan dua pelatih sekaligus ketika menjadi pelatih Timnas Indonesia. Sebelum Indra Sjafri, dia disebut oleh ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Indonesia (APSI), Yeyen Tumena, jua menyingkirkan Danurwindo.

Saat ini pelatih yang membawa Timnas Korea Selatan menang atas Jerman di Piaa Dunia 2018 itu memang jadi perbincangan. Dia yang melancarkan kritik pedas kepada PSSI dan Inda Sjafri melalui media Korea Selatan langsung direspons. Indra bahkan menceritakan kronologi sampai diusir oleh pelatih asal Korsel itu.

- Advertisement -

Yeyen Tumena mengaku kalau Shin memang memiliki karakter yang berbeda. Dari sisi etika, dia menyebut kedatangan Shin sudah tak baik-baik saja saat ke Timnas Indonesia.

“Saya melihat dari sisi etika, sejak awal kedatangan Shin Tae-yong sudah tidak baik. Mungkin dia tipe pria yang sulit percaya pada orang asing di luar rekan senegara,” ungkap Yeyen Tumena.

Indra Sjafri - Shin Tae-yong - @indra_sjafri
twitter.com/indra_sjafri
- Advertisement -

“Begitu datang, Shin Tae-yong menyingkirkan Danurwindo dari Dirtek PSSI. Tapi, tiga hari kemudian ia duduk lagi bersama Danurwindo untuk membicarakan programnya. Terlihat tidak elok,” sambung mantan bek PSM Makassar itu.

Menurutnya, Shin harus segera memberikan klarifikasi perkataannya di media Korsel. Karena, setahu dia ada poin-poin di kontrak kerja sama yang mencantumkan keharusan menjaga nama baik klien.

- Advertisement -

“Jika itu tidak dilakukan, berarti Shin Tae-yong melanggar bunyi kontrak dengan PSSI,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img