Shin Tae-yong Duga Wasit Sengaja Mengorbankan Dirinya

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong tampaknya masih kesal dengan wasit dalam partai Vietnam vs Timnas Indonesia, beberapa waktu lalu. Bahkan, dia menduga kalau wasit sengaja mengorbankan dirinya yang diberi kartu kuning.

Shin memang beberapa kali mengungkapkan kekesalannya dengan wasit Ahmad Al-Ali yang memimpin laga Timnas Indonesia kontra Vietnam. Pelatih asal Korea Selatan itu menyoroti gol perdana Vietnam via Nguyen Tien Linh yang berbau handball. Dari tayangan ulang, bola memang sempat menyentuh tangannya sebelum Tien Linh cetak gol ke gawang Timnas Indonesia.

- Advertisement -

Gol kontroversial itu jelas menurut Shin Tae-yong mengubah segalanya. Pemain Indonesia jadi hilang konsentrasi. Shin pun sempat mendapatkan kartu kuning dari sang pengadil. Mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu bingung soal kartu kining tersebut.

“Memang sudah berlalu 2 hari, tetapi kenapa saya yang harus dapat kartu kuning? Memang pelatih tidak boleh protes juga tentang yang harusnya dikasih penalti? Bahkan saya tidak keluar dari technical line,” tulis Shin Tae-yong dalam Instagram pribadinya, Rabu (9/6/2021).

- Advertisement -

Bahkan, Shin menyebutkan kalau si wasit sengaja memberi kartu kuning kepadanya untuk menutupio kesalahannya. “Kesalahan mereka tapi malah menutupinya dengan berikan kartu kuning kepada pelatih?” sambung Shin.

Shin Tae-yong mengakui fokus yang buyar setelah gol pertama Vietnam jadi PR baru bagi timnas Indonesia. Shin Tae-yong Duga Wasit Sengaja Mengorbankan Dirinya

Shin sendiri berharap pemain Timnas Indonesia jaga harga diri bangsa jelang vs UEA (Uni Emirates Arab, di Stadion Zabeel, Dubai, 11 Juni 2021. Shin melihat ada hal positif yang ditunjukkan anak asuhnya jelang partai itu.

- Advertisement -

“Kami sudah melupakan kekalahan itu, pemain juga sudah bisa melupakannya. Tadi saat latihan kami berikan hiburan disela-sela latihan. Hasrat dan kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, suasana tim sudah kembali lagi, sehingga kami siap lawan UEA dan bisa memberikan hasil positif,” ungkap Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img