Shin Tae-yong Geleng-Geleng Taktiknya Tak Berjalan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong kecewa betul timnas Indonesia harus takluk 0-1 dari Afghanistan dalam uji coba internasional resmi FIFA, Selasa (16/11/2021). Dia sebut kalau taktik yang diterapkannya tak berjalan.

- Advertisement -

Dalam pertandingan di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki itu, Indonesia sebenarnya mendapatkan sejumlah peluang matang. Sayang, setidaknya ada tiga peluang emas yang gagal dimaksimalkan Evan Dimas dan rekan-rekan.

Timnas Indoensia kalah 0-1 pada uji tanding lawan Afghanistan di Turki.
PSSI

Soal permainan pun, sebenarnya timnas Indonesia bisa menahan Afghanistan sebelum akhirnya menit ke-85, Omid Popalzay, sukses menjebol gawang M Riyandi. Shin jelas kecewa karena pasukannya kejebolan pada menit-menit akhir.

Ezra Walian gagal membawa timnas Indonesia menang atas Afghanistan.
PSSI
- Advertisement -

“Kami dapat hasil yang sangat disayangkan, harusnya klami bisa meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. Taktik tidak berjalan dengan apa yang saya inginkan,” ungkap Shin usai laga.

Shin Tae-yong Ungkap Sejumlah Kelengahan Timnya

Nakhoda asal Korea Selatan itu menyebut ada sejumlah hal yang melatari kekalahan Indonesia. Salah satu yang paling disorotinya ialah soal jetlag.

Aksi Ricky Kambuaya saat laga timnas Indonesia melawan Afghanistan pada uji tanding di Turki.
PSSI
- Advertisement -

Para pemainnya terlihat masih mencoba beradaptasi dengan cuaca di Antalya, Turki. Tentu, hal ini harus diperbaiki mereka saat jumpa Myanmar, Kamis, 25 November 2021.

“Ada juga jetlag dari pemain. Kondisi pemain saya lihat juga tidak begitu baik. Untuk pertandingan selanjutnya melawan Myanmar harus kami menangkan,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img