Shin Tae-yong Geram Pemain Timnas Indonesia Salah Oper Terus

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong tampak agak sedikit geram karena pemain timnas Indonesia acap salah oper. Bahkan, kesalahan operan jua berdampak kepada kebobolannya Indonesia saat lawan Afghanistan.

- Advertisement -

Dalam pertandingan FIFA Matchday di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki itu, Indonesia sebenarnya mendapatkan sejumlah peluang matang. Sayang, setidaknya ada tiga peluang emas yang gagal dimaksimalkan Evan Dimas dan rekan-rekan.

Aksi Ricky Kambuaya saat laga timnas Indonesia melawan Afghanistan pada uji tanding di Turki.
PSSI

Alih-alih cetak gol, Indonesia justru kejebolan oleh pemain Afghanistan, Omid Popalzay, lima menit jelang laga bubaran. Proses kebobolannya timnas Indonesia pun berawal dari kesalahan operan di belakang.

- Advertisement -

Nah, hal itulah yang dapat sorotan tajam dari Shin. Dia menyebut kalau para pemainnya masih sering salah oper hingga berujung ancaman gawang M Riyandi.

Shin Tae-yong sebaiknya mengikuti langkah Park Hang-seo yang ingin fokus menangani timnas Vietnam.
pssi.org

“Harus diperbaiki itu kesalahan dalam melakukan passing. Tadi gol yang terjadi itu bermula dari kesalahan passing yang dilakukan oleh pemain,” ungkap Shin Tae-yong.

- Advertisement -

“Kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan passing yang seharusnya tidak kami lakukan,” sambung pelatih 52 tahun itu.

Shin Tae-yong Tetap Apresiasi Pasukannya

Ezra Walian gagal membawa timnas Indonesia menang atas Afghanistan.
PSSI

Kendati kesal karena pemainnya acap salah oper, Shin tetap memberikan apresiasinya. Dia menyebut ada banyak perkembangan yang sudah didapatkan skuat Garuda. Lawan Myanmar pada 25 November, jelas diharap mereka bisa mendapat hasil lebih baik.

“Kalau untuk tim, memang semakin baik perkembangannya. Sampai akhir pun pemain mampu melakukan permainan dengan fisik yang bagus. Saya ingin melihat mereka lebih baik di pertandingan berikutnya,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img