Shin Tae-yong Heran Pemain Timnas Sulit Lakukan Serangan Balik

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong melancarkan kritik kepada para pemain Timnas Indonesia usai takluk 2-3 dari Afghanistan, Selasa (25/5/2021) malam. Dia juga menyoroti para pemain yang seakan sangat kesulitan melakukan serangan balik.

- Advertisement -

Dalam partai di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirates Arab (UEA) itu, anak asuh Shin memang tak berkutik sepanjang babak pertama kontra Afghanistan. Mereka bahkan kejebolan dua gol sekaligus via Norlla Amiri, dan Amiruddin Mohammad Anwar. Bahkan, gol Hossein Zamani menit ke-52 sempat bikin Indonesia tertinggal tiga gol terlebih dahulu.

Akan tetapi, Timnas Indonesia sempat menunjukkan semangat tanpa menyerahnya. Hal itu setelah Egy Maulana Vikri dan Adam Alis Setyano sempat bikin Indonesia nyaris mengejar ketertinggalan. Hingga akhirnya pasukan Shin Tae-yong takluk 2-3 dari Afghanistan.

Shin Tae-yong Heran Pemain Timnas Indonesia Sulit Lakukan Serangan Balik

Shin sendiri mengkritisi beberapa kesalahan yang dibuat para pemain Timnas Indonesia. Lini belakang, kata Shin, jelas menjadi sorotan tajam dan akan diperbaiki saat Indonesia jumpa Oman.

“Bicara mengenai evaluasi, pertama untuk stopper, banyak kekurangan di sana, tetapi dengan adanya pemain seperti sekarang, kami harus perbaiki satu demi satu,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Tak cuma itu, Shin Tae-yong juga menyoroti pemain Indonesia yang seakan kesulitan keluar dari tekanan. Sekalinya bisa keluar dari tekanan, Indonesia sulit lakukan serangan balik.

“Kemudian passing dalam pertandingan. Kalau dilihat juga kekurangan ada saat tidak bisanya melakukan serangan balik yang baik, itu yang akan diperbaiki satu demi satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” tutup Shin.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img