Shin Tae-yong Jadi “Orang Dalam” Pemain Timnas Indonesia ke Korsel

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong mengaku siap jadi orang dalam demi memuluskan pemain timnas Indonesia berkarier di Korea Selatan. Dia pun mengaku senang mendengar banyaknya pemain Indonesia yang disebut jadi incaran klub K-League.

- Advertisement -

Seperti diketahui, ada sejumlah pemain Indonesia yang memang disebut-sebut akan berkarier di Korsel. Mulai dari Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, hingga Ricky Kambuaya disebut diminati oleh sejumlah klub Negeri Gingseng, baik K-League 1, maupun K-League 2.

Pratama Arhan pemain muda terbaik Piala AFF 2020, timnas Indonesia - Twitter @AFFSuzukicup
Twitter @AFFSuzukicup

Dari sejumlah nama tersebut, nama Pratama Arhan yang paling santer akan lanjutkan karier di sana. Bahkan, dilaporkan media setempat, Arhan menjadi rebutan klub-klub di sana. Daejon Hana Citizens disebut berada di garda terdepan. Lantas, bagaimana tanggapan Shin Tae-yong?

Shin Tae-yong akan menghadapi ujian berat karena jadwal padat dua tim asuhannya sepanjang 2022.
Getty Images
- Advertisement -

“Memang ada klub Korea yang tertarik pemain Indonesia, jadi memang bisa bantu dari belakang, agar pemain-pemain Indonesia bisa main di Korea,” ungkap Shin Tae-yong kepada awak media.

Shin Tae-yong Tugasnya Hanya Menghubungkan

Pemain Timnas Indonesia Diduga Diejek Fans Singapura, Marckho Sandy Naik Pitam
PSSI

Shin menyebut kalau tugasnya hanya menghubungkan pemain Indonesia dengan sejumlah klub Korea. Selebihnya, kata dia, tergantung dengan agen dan si pemain. Karena nantinya mereka lah yang akan mengurus segala administrasi.

- Advertisement -

“Tetapi langkah selanjutnya tugasnya agen dan pemain, harus bisa melakukan mengerjakan admistrasi dengan baik,” pungkas dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img