Shin Tae-yong: Jangan Sampai Wasit Mengacaukan Pertandingan!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong berharap laga timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 bisa dipimpin wasit yang bagus. Dia tak mau permainan timnas dirusak oleh kepemimpinan sang pengadil.

Para pemain timnas Indonesia diakui Shin Tae-yong mengalami keletihan. Shin Tae-yong: Jangan Sampai Wasit Mengacaukan Pertandingan!
Getty Images
- Advertisement -

Seperti diketahui, dalam partai semifinal Piala AFF 2020, kepemimpinan wasit memang jadi sorotan tajam. Saat leg pertama lawan Singapura, Indonesia sempat beberapa kali dirugikan oleh kepemimpinan wasit Kim Hieg Gon asal Korea Selatan.

Ada satu momen saat Ricky Kambuaya dijatuhkan bek Singapura di kotak terlarang. Tapi, wasit malah memberi tendangan bebas. Hal serupa jua terjadi dalam laga Thailand vs Vietnam. Saat itu wasit Saoud Ali Al-Adba jua memberikan sejumlah keputusan kontroversial.

- Advertisement -

Salah satunya ketika Nguyen Quang Hai yang dilanggar kotak penalti. Tapi si pengadil tak bergeming. Pun ketika Weerathep Pomphanyang terlihat menyentuh bola dengan tangannya tapi wasit tak bergeming. Shin pun berharap laga timnas Indonesia vs Singapura dipimpin wasit yang adil.

Indonesia Tak Dapat Penalti, Shin Tae-yong Legawa Shin Tae-yong: Jangan Sampai Wasit Mengacaukan Pertandingan!

“Pendapat saya memang sangat membutuhkan VAR, memang saya salah satu pelatih yang berpengalaman di Piala Dunia. Sebagai manusia tak bisa melihat dgn tepat dan baik 100 persen,” ungkap Shin Tae-yong.

- Advertisement -

“Walau pemain bekerja keras 100 persen bisa saja wasit mengacaukan pertandingan,” sambung dia.

Shin Tae-yong Sebut Wasit Harus Sportif

Gagal Kalahkan Singapura, Organisasi Permainan Indonesia Dapat Pujian
Shin Tae-yong: Jangan Sampai Wasit Mengacaukan Pertandingan! 5

Shin meminta, wasit yang memimpin laga timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) bisa junjung tinggi sportivitas. Dia pun sadar, Singapura bisa saja diunggulkan karena status tuan rumah.

“Singapura ini memang ada kelebihan dan unggul karena tuan rumah. Tetapi, wasit pun harus membantu para pemain agar lebih menonjol harus jaga sportmanship,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img