Shin Tae-yong Jawab Tudingan Miring Soal Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong menjawab tudingan miring soal pemanggilan pemain ke timnas Indonesia. Dia menyebut selalu memanggil pemain berdasar pengamatannya.

- Advertisement -

Sebelumnya, banyak yang heran dengan keputusan Shin dalam daftar pemain timnas. Sebab, ada sejumlah pemain yang mendapat kesempatan minim di timnya tapi malah dipanggil, seperti Braif Fatari, Aqil Savik, Evan Dimas, hingga Adam Alis.

Shin Tae-yong Serang Balik Pernyataan Paul Munster Soal Evan Dimas
PSSI

Dua nama pertama bahkan belum mentas di Liga 1, sedang Evan dan Adam jarang main penuh bersama Bhayangkara FC. Shin Tae-yong pun mengaku selalu mengamati Liga 1 dalam memanggil pemain. Dia pun punya rencana sendiri soal nama-nama yang dipanggilnya ke timnas Indonesia.

Shin Tae-yong Gusar dengan Perkataan Milomir Seslija

“Saya dan staf pelatih tidak ada satu pun pertandingan liga yang terlewatkan untuk memantau pemain. Jadi kami memang benar-benar memilih dan memikirkan sampai U-23 yang akan bermain di turnamen AFC U-23, pada tanggal 27 dan 30 Oktober mendatang,” ungkap Shin dalam laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong Belum Gojlok Pemain

Shin Tae-yong Jawab Tudingan Miring Soal Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia

Skuat Garuda sendiri telah memulai latihan perdana pada Senin (20/9) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. TC ini sebagai persiapan menghadapi Taiwan pada laga Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 awal Oktober mendatang.

Latihan sendiri tak terlalu berat. Shin mengaku belum mau terlalu menggojlok fisik pemainnya karena masih harus bermain untuk timnya masing-masing di Liga 1.

“Kompetisi sudah berjalan, jadi saya hanya ingin melihat situasi dan kondisi fisik para pemain saja. Tidak ada latihan berat pada TC ini,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img