Shin Tae-yong: Jujur, Penguatan Pemain Kurang!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong mengaku memang sengaja menggojlok fisik pemain timnas Indonesia selama di Turki. Sebab, menurutnya fisik para pemain sangat kedodoran meski sudah ada kompetisi.

- Advertisement -

Seperti diketahui, skuat Garuda memang sedang melakukan TC di Antalya, Turki. TC tersebut digelar dengan maksud mempersiapkan diri menatap Piala AFF 2020. Nantinya, usai dari Turki, mereka akan langsung terbang ke Singapura, tuan rumah Piala AFF.

Shin Tae-yong: Jujur Penguatan Pemain Kurang!
PSSI

Nah, selama di Turki fokus latihan mereka masih penguatan fisik, terutama pada pagi hari. Shin menyebut fisik pemain masih sangat jauh dari standar. Makanya, di luar latihan tim pun, Shin memberi pekerjaan rumah bagi pemain.

“Jujur penguatan pemain sangat kurang karena sebelumnya tidak pernah dilakukan atau jarang. Jadi sekarang memberikan program latihan untuk pemain bisa melakukan sendiri walaupun tidak di Timnas. Jadi untuk pagi hari fokus ke penguatan, sore hari fokus ke taktik,” ungkap Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong: Jujur Penguatan Pemain Kurang!
PSSI

“Saat ini pemain dalam kondisi baik. Kami terus menggeber berbagai menu latihan kepada mereka, agar semakin oke jelang melawan Myanmar,” sambung dia.

Shin Tae-yong Perbaiki Kelemahan Tim

Ada beragam hal yang dipelajari Shin pada pertandingan timnas Indonesia kontra Afghanistan. Utamanya adalah banyak sekali kesalahan yang dilakukan oleh para pemain. Sehingga di pertandingan berikutnya melawan Myanmar, para pemain harus meningkatkan permainanya di atas lapangan dan mengurangi kesalahan-kesalahan yang dilakukan sendiri.

timnas indonesia Shin Tae-yong-PSSI
Twitter @PSSI

“Jadi harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang kami lakukan. Apalagi di babak pertama juga sebenarnya ada kesempatan atau peluang untuk cetak gol tetapi tidak bisa. Akhirnya skor kita sama terus sampai menit-menit terakhir. Saya selalu ingatkan terus kepada pemain agar mereka kalau dapat peluang harus bisa cetak gol,” tutup Shin.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img