Shin Tae-yong Kaget Mees Hilgers Batal Bela Indonesia, Padahal Saat Ditelepon Mau

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong mengaku kaget dan heran saat mendengar Mees Hilgers batal membela timnas Indonesia. Padahal, saat dia meneleponnya, Hilgers mengaku siap memperkuat Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI akhirnya angkat tangan terkait proses Mees Hilgers dan Kevin Diks. Hal itu karena kedua pemain tersebut terbentur izin orang tua untuk bisa membela Indonesia. Orang tuanya mengira kalau kedua pemain itu bisa memiliki dua paspor.

Shin Tae-yong akan menghadapi ujian berat karena jadwal padat dua tim asuhannya sepanjang 2022.
Getty Images
- Advertisement -

Tentu, kabar ini bikin Shin sempat kaget. Sebab, sebelumnya dia pernah menghubungi secara langsung bek FC Twente tersebut dan menyatakan setuju membela skuat Garuda. Hal inilah yang kemudian dijelaskan oleh anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, saat bersua Shin Tae-yong, Kamis (17/2/2022).

Shin Tae-yong kan pernah mengajukan Kevin Diks sama Mees Hilgers. Tadi dia seperti kroscek balik, apakah benar-benar Hilgers sudah menolak atau tidak. Saya bilang iya seperti itu berita terakhir,” ungkap Hasani saat dihubungi oleh awak media.

Usai Bertemu Shin Tae-yong, PSSI Mulai Proses Tijjani Reijnders Shin Tae-yong Kaget Mees Hilgers Batal Bela Indonesia, Padahal Saat Ditelepon Mau
PSSI
- Advertisement -

“Karena menurut Shin, hasil dia ngobrol sama Hilgers, si Hilgers mau. Saya bilang semua pemain mau. Cuma kondisinya karena dia main di Eropa, kasusnya berbeda. Ada beberapa hal, benefit yang dia dapat itu kalo seandainya main di timnas. Itu kembali lagi ke pemainnya, kalau pemainnya masih ragu-ragu ya susah,” sambung dia.

Shin Tae-yong Tak Mau Asal

Hasani jua membeberkan kalau Shin tak mau asal-asalan merekrut pemain keturunan, terlebih kalau kualitasnya tak memenuhi syarat. Shin, sebut Hasani, tak mau pemain keturunan yang didatangkan nantinya levelnya sama dengan penggawa lokal.

Pratama Arhan dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI
PSSI
- Advertisement -

“Dia mau pemain itu levelnya di atas pemain Indonesia. Saya bilang, saya juga sepakat dengan pemikirannya dia. Kalau dia rekomendasi pemain asal-asalan, saya tidak setuju,” jelas Hasani.

“Persepsi-persepsi itu kan mesti kami luruskan. Karena ternyata kalau menurut dia urusan naturalisasi sudah lama prosesnya, bukan kemarin. Saya bilang saya tidak tahu karena saya baru terlibat,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img