Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas Indonesia: Jangan Main-Main!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong memeringati pemain Timnas Indonesia agar jangan main-main saat hadapi Afghanistan, Selasa (25/5/2021) malam nanti. Meski sebatas uji coba, pertandingan tersebut akan jadi tolok ukur bagi Shin melihat kualitas pemainnya.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memang bakalan melakoni dua laga persahabatan sebelum melanjutkan perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman empat hari kemudian.

Partai uji coba ini jelas sangat berarti bagi Shin. Sebab ini merupakan pertandingan uji coba internasional pertama Timnas senior Indonesia di bawah arahannya. Jelas, dia berharap timnas bisa tampil serius. Shin menuntut para pemain timnas tak main-main sejak dari latihan.

Sesi Latihan Timnas Indonesia di UEA Bikin Negeri Tetangga Khawatir
pssi.org

“Saya tegaskan tadi, pemain harus terus fokus dan konsentrasi penuh, mulai dari latihan hingga pertandingan nanti. Tidak boleh main-main. Harus sungguh-sungguh,” ungkap Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

- Advertisement -

“Kalau dari latihan tidak seperti itu, bagaimana saat nanti pertandingan? Lawan pasti nanti juga serius, maka dari itu, saya bicara seperti itu kepada pemain timnas,” sambung Shin.

- Advertisement -

Partai uji coba Timnas vs Afghanistan sendiri tak masuk dalam agenda FIFA. Sebab, pihak Afghanistan sedari awal memang ingin menurunkan seluruh skuatnya dalam uji coba lawan Timnas INdonesia di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA).

“Tadi latihan lebih menekankan dan mematangkan taktik. Taktik bertahan, menyerang, set piece tactic. Ada penajaman dalam tendangan bebas dan tendangan sudut. Dari kemarin juga ada latihan penguatan,” tutup Shin.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img