Shin Tae-yong Kepincut Elkan Baggott, Minta PSSI Izin Lagi ke Ipswich

BACA JUGA

Shin Tae-yong Kepincut Elkan Baggott, Minta PSSI Izin Lagi ke Ipswich 3

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku kepincut dengan permainan dan kemampuan Elkan Baggott. Dia meminta agar PSSI kembali meminta izin ke Ipswich Town untuk ikut dalam TC di luar negeri.

Seperti diketahui, Elkan memang sempat beberapa hari dijajal kemampuannya oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Namun sayangnya, karena TC mengalami penundaan beberapa kali, waktu sang pemain latihan hanya sebentar. Hal itu karena PSSI hanya meminta izin kepada Ipswich Town meminjam pemain jangkung itu sampai 8 Agustus lalu.

- Advertisement -

Nah, Shin Tae-yong ingin PSSI kembali mengurus izin agar Elkan Baggott bisa mengikuti TC panjang Timnas U-19 Indonesia yang rencananya digelar di Kroasia. Dia tampaknya penasaran dengan kemampuan bek blasteran Indonesia-Inggris itu.

Kata-Kata Pertama Elkan Baggott Usai Latihan Bersama Timnas Indonesia

“Dari kami sudah minta tolong ke Pak Indra Sjafri untuk mengirimkan surat ke klubnya Elkan Baggott agar bisa dipanggil dan bisa ikut TC di Kroasia,” ungkap Shin Tae-yong kepada awak media.

- Advertisement -

Rencananya memang, Shin Tae-yong ingi membawa Elkan Baggott dan pemain lain ke Kroasia akhir Agustus mendatang. Mereka akan menjalani TC di sana sampai nanti langsung ke Uzbekistan untuk berlaga dalam Piala Asia U-19 2020. Rencananya akan ada 30 pemain yang dibawa pelatih berusia 51 tahun itu ke sana.

“Jadi pertama hampir 30 pemain dibawa ke Kroasia. Mulai 27-30 Agustus 2020 sampai mendekati Piala Asia U-19 baru akan kembali ke Indonesia,” pungkas Shin.

- Advertisement -

Kroasia sendiri dipilih karena beberapa alasan. Mulai dari tanpa adanya aturan karantina, sampai Timnas U-19 Indonesia bakal mendapatkan lawan uji coba dalam sebuah turnamen di sana.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img