Shin Tae-yong Kesal Brunei dan Cina Mundur

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, tampaknya kesal Brunei Darussalam dan Cina mundur dari kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Sebab, kondisi tersebut membuat peluang Indonesia jadi kecil.

- Advertisement -

Seperti diketahui, satu per satu calon lawan Timnas U-23 Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 memilih untuk mundur. Setelah Brunei Darussalam, kali ini gantian Cina yang memutuskan angkat kaki. Keduanya mundur karena pandemi Covid-19.

Shin Tae-yong Berpose Cakar, Apa Maksudnya?

Jadinya, Garuda Muda kini hanya menghadapi Australia dalam dua leg. Tentu kondisi tersebut bikin Indonesia mau tak mau wajib taklukkan Australia untuk lolos ke Piala Asia U-23 2022. Sebab, hanya juara grup saja yang dipastikan lolos. Hal itu bikin Shin tampak sedikit kesal.

Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, Piala Asia U-23 2022 - PSSI 1
PSSI

“Situasi yang tidak ideal untuk kami karena mundurnya Brunei dan Cina. Apalagi hanya posisi pertama saja di grup ini yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022,” ungkap Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong Dapat Tantangan Lain

Bukan cuma soal hanya lawan Australia, tapi Shin dapat tantangan lain. Dia dihadapkan dengan situasi anak asuhnya belum terbiasa dengan cuaca dingin. Terlebih, suhu udara di Tajikistan sekitar 13 hingga 16 derajat. Bahkan kalau pagi suhu sekitar 4-7 derajat.

Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, Piala Asia U-23 2022 - PSSI
PSSI

“Saat ini suhu udara bagi kami belum terlalu dingin. Namun saat pertandingan nanti pasti lebih dingin. Pemain harus bisa melawan cuaca dingin,” papar Shin.

Rencananya Garuda Muda akan hadapi Australia pada 27 Oktober 2021. Leg kedua akan digelar 30 Oktober.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img