Shin Tae-yong Kesal: Saya Tak Paham Elkan Baggott Bisa Tiba-Tiba Dikarantina!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Footballl5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong benar-benar kesal soal Elkan Baggott yang batal perkuat timnas Indonesia dengan alasan karantina. Padahal, Baggott sudah mengikuti semua protokol kesehatan yang ada.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Baggott sebenarnya sempat bermain saat Indonesia menang 5-1 atas Laos, beberapa hari lalu. Dia tampil pada paruh kedua dan berhasil menjaga gawang Indonesia tak kebobolan lagi.

Elkan Baggott Dianggap Berjuang Sendiri di Timnas Indonesia
PSSI

Akan tetapi, pemain jangkung tersebut tak bisa main lawan Vietnam dalam laga ketiga Piala AFF 2020. Alasannya, Baggott harus kembali menjalani karantina sendiri lantaran sempat satu pesawat dengan orang yang terkonfirmasi Covid-19.

- Advertisement -

“Memang ada masalah Elkan Baggott. Jadi dia ikuti bertanding lawan Laos, tapi tiba-tiba disuruh ke hotel lain untuk karantina, padahal kami semua ikuti prokes dengan baik sampai tes PCR 4 kali,” ungkap Shin Tae-yong geram.

Hasil Indonesia vs Vietnam
AFF

“Kami sudah sama-sama dengan pemain dan staf, saya tak paham jujur, kenapa Elkan karantina. Dengan alasan itu, pertahanan jadi lemah. Jadi mau tak mau 3 bek, gelandang pun fokus bertahan,” sambung dia.

Shin Tae-yong Sengaja Pasang 3 Bek Tengah

Hasil Indonesia vs Vietnam Shin Tae-yong Kesal: Saya Tak Paham Elkan Baggott Bisa Tiba-Tiba Dikarantina!
(Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)
- Advertisement -

Shin sendiri memasang formasi yang memang bertahan sejak awal. Dia menaruh tiga bek tengah sekaligus, yakni Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Alfeandra Dewangga. Ketiga pemain itu dikawal dua bek sayap, yakni Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam.

“Memang kami gunakan 3 bek dengan sengaja, karena nomor 19 dan 10 itu sangat baik. Jadi saya sengaja formasi 3 bek,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img