Shin Tae-yong Kritik AFC: Baru Kali Ini di Grup Cuma 2 Tim!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan kritik kepada AFC karena dua tim yang mundur dari kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Sebab, baru kali ini dia merasakan bertanding dalam fase grup yang cuma berisi dua tim.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Australia menjadi lawan tunggal bagi Garuda Muda setelah Brunei Darussalam dan Cina mundur dari fase kualifikasi. Tentunya, kondisi itu mengharuskan Indonesia menang atas Australia untuk bisa lolos ke Piala Asia U-23 2022.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI
PSSI

Nakhoda asal Korea selatan itu sebenarnya mengerti alasan Brunei dan Cina mundur karena alasan pandemi. Namun, AFC harusnya punya beberapa rencana cadangan untuk mengatasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi seperti itu.

“Jujur kami tak tahu tentang tim U-23 Australia, Tapi, kami akan memberi yang terbaik. Memang ada 2 tim yang mundur. Kami paham karena ada pandemi,” ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Soroti Emosional Pemain Timnas U-23 Indonesia
https://www.instagram.com/fft_official/

“Tetapi saya baru kali ini berpengalaman di fase grup dua tim. Jadi ke depan harus ada rencana sistem yang siap bagaimana atasi kalau kejadian seperti ini terulang lagi,” tambah Shin.

Shin Tae-yong Janji Timnas U-23 Beri yang Terbaik

shin tae-yong
pssi.org

Terlepas dari itu semua, Shin berjanji kalau anak asuhnya akan berjuang untuk menang kontra Australia. Dalam pertandingan dua leg, kata dia, semuanya bisa terjadi.

“Jadi memang sangat merugikan kami. Tapi, kami sudah mempersiapkan dengan baik, jadi kami akan beri yang terbaik lawan Australia,” tutup Shin.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img