Shin Tae-yong Lagi-Lagi Harus Cari Asisten Baru

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Gelaran Piala AFF 2022 kian mendekat, persiapan timnas Indonesia mendapat sedikit gangguan. Dzenan Radoncic menyampaikan pengunduran diri dari posisi sebagai asisten pelatih Shin Tae-yong. Permohonan itu sudah disetujui oleh PSSI dan Coach STY.

Perihal pengunduran diri Radoncic ini diungkapkan secara resmi oleh PSSI. “Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Dzenan Radoncic memilih kembali ke negaranya, Montenegro, karena ibunya sakit keras,” urai PSSI dalam pernyataan resmi seperti dikutip Football5Star.com dari laman resminya.

Dzenan Radoncic memutuskan mundur dari posisi asisten Shin tae-yong karena ibunya sakit.
pssi.org
- Advertisement -

Lebih lanjut disebutkan, Coach STY memastikan posisi Radoncic tak akan dibiarkan kosong. dalam pernyataannya, PSSI menyebutkan, “Pelatih Shin Tae-yong sudah menyetujuinya. Pelatih asal Korea Selatan ini pun membutuhkan asisten pelatih baru. Namun, sejauh ini belum diputuskan.”

Hal itu diperkuat oleh pernyataan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. “Radon saat ini sudah sampai di Montenegro. Siapa penggantinya itu terserah Shin Tae-yong,” ujar dia seraya menambahkan Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyerahkan sepenuhnya soal pemilihan asisten baru kepada Coach STY.

Dzenan Radoncic baru setahun menjadi asisten Shin Tae-yong di timnas Indonesia.
Instagram @dzenoalis

Shin Tae-yong Gonta-ganti Asisten

- Advertisement -

Putusan Radoncic mundur membuat posisi asisten Coach STY di timnas Indonesia seperti kursi panas. Tak ada yang mampu bertahan lama di sana. Terutama mereka yang berasal dari luar negeri. Sebelumnya, dua kali dia harus merelakan asistennya pergi karena berbagai alasn.

Pada tahun awalnya menangani timnas Indonesia, Coach STY ditinggal Gong Oh-kyun yang memilih pulang ke Korea Selatan untuk menjadi asisten pelatih Seoul E-Land yang berkiprah di K League 2. Namun, pada Mei lalu, dia menerima tawaran menangani timnas U-23 Vietnam.

Dzenan Radoncic sempat dipercaya Shin Tae-yong menangani timnas U-19 di Toulon Tournament.
Ervan/Football5Star.com
- Advertisement -

Setahun lalu, Coach STY bahkan ditinggal tiga asistennya sekaligus. Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae memutuskan pulang ke Korsel. Untuk menggantikan ketiganya, eks pelatih timnas Korsel itu lantas merekrut tiga asisten baru. Salah satunya adalah Radoncic.

Radoncic mendapat kepercayaan besar dari Shin Tae-yong. Salah satu buktinya, dialah yang ditunjuk menangani timnas U-19 Indonesia saat berlaga di Toulon Tournament. Belakangan, seiring rencana Coach STY tak menangani timnas U-23 Indonesia di SEA Games, namanya termasuk sebagai kandidat kuat.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img