Timnas U-23 Indonesia Menang Lagi, Shin Tae-yong Langsung Evaluasi

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia kembali meraih kemenangan. Kali ini yang jadi korban anak asuh Shin Tae-yong adalah Nepal dengan skor 2-0, Jumat (22/10/2021).

Dua gol timnas U-23 tercipta pada babak kedua. Hanis Saghara memecah kebuntuan pada menit ke-55. Setelah itu Witan Sulaeman memastikan skor 2-0 pada masa injury time.

shin tae-yong
pssi.org
- Advertisement -

Kemenangan ini pun membuat Shin Tae-yong senang. Tapi ia menegaskan masih banyak evaluasi yang harus dilakukan sebelum menghadapi Australia di Kualifikasi Piala AFC U-23.

“Kami telah melihat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keingingan kami dalam dua uji coba ini,” kata pelatih asal Korea Selatan seperti dikutip Football5star dari laman resmi PSSI, Jumat (22/10/2021).

shin tae-yong
pssi.org

“Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Melawan Australia jelas kami harus lebih bekerja keras dan fokus,” ia menambahkan.

Shin Tae-yong Beri Kesempatan Semua Pemain

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala AFC U-23 pada 26 dan 29 Oktober mendatang. Dalam persiapannya, Garuda Muda melaksanakan dua pertandingan uji coba.

Shin Tae-yong - PSSI
PSSI

Sebelumnya Witan Sulaeman dkk menang atas Tajikistan 2-1. Setelah itu Nepal mereka jungkalkan dengan skor 2-0.

Dua pertandingan ini juga dijadikan Shin Tae-yong untuk melihat kualitas para pemainnya. Apalagi saat melawan Nepal ia memberi kesempatan untuk semua pemain turun ke lapangan.

“Soal hasil hari ini tentu saja positif bagis kami. Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan ke semua pemain untuk bermain walau cuma sebentar,” imbuh STY.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img