Shin Tae-yong Masih Benahi Teknik Dasar Timnas U-18

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong mengaku masih fokus membenahi teknik dasar di timnas U-18 Indonesia. Makanya, dia menggojlok habis-habisan para pemain muda Indonesia itu selama pemusatan latihan di Turki.

- Advertisement -

Seperti diketahui, pasukan timnas U-18 Indonesia memang saat ini sedang berada di Turki bersama seniornya. Bila timnas senior TC untuk Piala AFF 2020, maka para pemain muda ini dipersiapkan buat Piala Dunia U-20 2023.

Shin Tae-yong Masih Benahi Teknik Dasar Timnas U-18
PSSI

Tentu, menu latihan berat pastinya jadi santapan mereka selama di sana. Apalagi, menurut pelatih 52 tahun itu masih banyak hal-hal dasar yang harus dibenahinya untuk para penggawa muda itu.

“Secara keseluruhan saya sedang fokus ke fisik dasar. Bagaimana caranya bisa mempertahankan fisik itu. Dan juga untuk (latihan) dasar, seperti passing dan kontrol,” ungkap Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

indonesia Shin Tae-yong Masih Benahi Teknik Dasar Timnas U-18
pssi.org

“Lebih fokus ke situ agar kami nanti lawan tim-tim kuat pun, kami bisa melakukan permainan yang baik,” sambung Shin.

Shin Tae-yong Terapkan latihan 3 Kali Sehari

Menu latihan tiga kali sehari memang diberikan Shin untuk Garuda Nusantara dengan fokus ke fisik dasar dan penguatan para pemain. Meskipun para pemain akan merasa kelelahan, namun hasil yang didapat akan sangat berguna untuk peningkatan fisik dan penguatan Garuda Nusantara.

Pemain Timnas U-18 Kewalahan Digas Shin Tae-yong: Anak-Anak Kaget, Luar Biasa
PSSI

“Jadi sampai kemarin memang latihan sehari tiga kali. Sebelum pagi, pagi hari, dan sore hari. Jadi intesitas sangat tinggi juga. Jadi walaupun para pemain tetap akan capek tapi saya jadi fokus ke fisik dasar dan penguatan,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img