Shin Tae-yong Memang Harusnya Melatih Indonesia dari Usia Dini

BACA JUGA

Shin Tae-yong Memang Harusnya Melatih Indonesia dari Usia Dini 3

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong disebut harusnya bisa melatih Timnas Indonesia dari usia dini lalu diteruskan sampai senior. Dengan begitu akan lahir banyak pemain-pemain yang punya mentalitas bagus di bawah pelatih berpengalaman.

Pendapat itu disampaikan legenda Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah. Bambang menyebut kalau pemain-pemain muda Indonesia memang kekurangan pelatih berkualitas pada usia dini.

- Advertisement -

Makanya, dia menyebut PSSI harus bisa memberi kepercayaan pelatih berkelas seperti Shin Tae-yong yang bisa memunculkan bibit unggul. Ini memang membutuhkan proses. Tapi, hasilnya dia rasa akan sangat maksimal buat Timnas Indonesia.

Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong PSSI org 1

“Maksud saya kalau mau kontrak pelatih bagus harusnya dari usia muda, tapi jangkanya panjang. Nantinya ini bisa diteruskan sampai ke timnas senior,” ungkap Bambang Nurdiansyah kepada Football5Star.

“Misal Shin Tae-yong melatih dari U-14, nanti itu pemain biasanya terlihat pada usia 18 tahun. Dari situ nanti terlihat, ini pemain binaannya bagus apa enggak, meningkat atau enggak, kalau bagus, ya terusin sampai senior,” sambung dia.

- Advertisement -

Nantinya, Shin Tae-yong harus mengawal tim besutannya itu sampai senior. Jadi sang pelatih memegang satu generasi Timnas Indonesia. Dalam perjalanannya jelas akan ada bongkar-pasang pemain.

- Advertisement -

“Jangan ada pergantian pelatih, terus saja. Nanti sambil berjalan kan ada promosi-degradasi di pemain, dicari yang terbaik. Kalau senior yang sekarang ini biarkan pelatih yang lain,” pungkas Banur.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img