Shin Tae-yong Mengeluh, PSSI Bereaksi

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – PSSI bereaksi terkait keluhan Shin Tae-yong beberapa waktu lalu soal kekhawatiran pemain tak dapat kesempatan di klub. Mereka bilang para klub Liga 1 sudah mulai memberi kepercayaan kepada para pemain muda pilihan Shin.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memang sempat mengeluh terkait banaknya pemain timnas Indonesia di semua kelompok umur tidak mendapatkan jatah bermain di klubnya. Itu berimbas dengan penampilan mereka saat bermain di timnas. Shin jelas jadi harus memutar otak agar pemainnya bisa maksimal lagi ketika gabung timnas.

Shin Tae-yong Mengeluh, PSSI Bereaksi
PSSI
- Advertisement -

Akan tetapi, PSSI menyebut Shin Tae-yong kini tak usah khawatir lagi. Musim ini diyakini klub-klub Liga 1 akan menambah menit bermain pemain tim nasional di semua level umur. Hal itu karena musim ini, selain Liga 1 2022-23 juga akan ada Piala Indonesia sehingga komposisi pemain akan berubah seiring kebutuhan tim.

“Kalau kita lihat di laga pembukaan, Persija sudah menurunkan kapten timnas U-19 Muhammad Ferrari di jantung pertahanan. Ada juga Frengky Deaner, Rio Fahmi, Rezki Fandi. Jadi kompetisi musim ini masih panjang. Pelatih pasti tahu kebutuhan pemain yang diturunkan dan mana yang disimpan dulu,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Shin Tae-yong Mengeluh, PSSI Bereaksi
Persija
- Advertisement -

Yunus pun meminta Shin Tae-yong tidak perlu khawatir. Sebab, ia meyakini semua pemain apakah itu pemain muda atau senior akan mendapat menit bermain sesuai dengan kebutuhan tim.

Mochamad Iriawan pun Tanggapi Shin Tae-yong

Sebelumnya, Iriawan pun jua menanggapi keluhan Shin Tae-yong. Dia mengaku harus berdiskusi dahulu dengan para klub Liga 1 yang masih mencadangkan banyak pemain timnas.

Shin Tae-yong Mengeluh, PSSI Bereaksi
Indra Eka Setiawan/F5S
- Advertisement -

“Kami perlu komunikasikan kenapa mereka belum main, atau diawet-awet bisa saja. Mungkin ya. Kami akan diskusikan dulu. Kami belum dapat jawabannya. Harus tanya ke klub Liga 1 banyak pemain timnas dicadangkan,” papar Iriawan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img