Shin Tae-yong Minta Maaf Soal Timor Leste

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta maaf soal penilaiannya terhadap kekuatan Timor Leste. Namun dia harus jujur dan akan berusaha membawa Indonesia menang dalam partai uji coba internasional pertamanya pada 2022.

PSSI

Shin memang sudah beberapa pekan terakhir berada di Bali. Dia akan memimpin pasukannya bermain dalam laga uji coba internasional melawan Timor Leste, 27 dan 30 Januari 2022 yang akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Saat ini, dia jua sudah mulai menggelar pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia jelang laga tersebut.

- Advertisement -

Ketika ditanya soal kekuatan Timor Leste, mantan pemain Seongnam Ilhwa Chunma itu, mengaku tak terlalu bagus. Faktanya memang, Timor Leste jadi juru kunci di Grup A Piala AFF 2020 tanpa satu poin pun dari empat pertandingan.

affsuzukicup.com

“Maaf, tapi jujur Timor Leste tak terlalu bagus. Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF saja,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Fokus pada Mental

- Advertisement -

Shin sendiri menyebut, para pemainnya kembali harus diasah mentalitasnya jelang pertandingan nanti. Ada penurunan kualitas mental ketika para pemain timnas Indonesia mudik ke klubnya masing-masing.

“Saya akan perkuat mental mereka lagi, dan memperbaiki kekurangan yang ada,” kata mantan asisten pelatih Queensland Roar itu.

AP Photo
- Advertisement -

Partai uji coba lawan Timor Leste sendiri sangat berarti buat Indonesia. Skuat Garuda yang kini memiliki 993,96 poin berpeluang mendapat tambahan delapan poin andai bisa dua kali menang lawan Timor Leste. Tambahan poin itu akan bikin Indonesia geser Singapura di posisi ke-160 dan masuk POT 3 kualifikasi Piala Asia 2023.

- Advertisement -