Shin Tae-yong Minta Pemainnya Aktif Gerak Baca Bola Lawan Australia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong menyoroti pergerakan pemain timnas U-23 Indonesia jelang lawan Australia di leg kedua kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dia ingin anak asuhnya bisa lebih aktif mencari bola.

- Advertisement -

Garuda Muda memang harus mengakui keunggulan 1-2 Australia U-23 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan. Namun, bukan berarti peluang skuat Garuda Muda tertutup begitu saja.

Timnas U-23 Indonesia vs Tajikistan, Bagus Kahfi Shin Tae-yong - PSSI
PSSI

Maka dari itu, Shin tampaknya ingin anak asuhnya benar-benar memaksimalkan peluang sekecil apapun. Salah satu yang bisa bikin peluang ialah, saat pemain timnas U-23 Indonesia bisa membaca bola dan melakukan serangan balik.

Shin Tae-yong Sebut 2 Gol Timnas U-23 Indonesia Amat Penting
PSSI
- Advertisement -

“Jadi, saya tegaskan kepada pemain untuk prediksi dan gerak sebelum bola datang. Jadi, baru kami bisa melakukan serangan balik saat ambil bola dari lawan,” ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Minta Pemain Taklukkan Rumput

Berdasar Regulasi, Peluang Timnas U-23 Indonesia Lolos Masih Lebar
PSSI

Tak cuma soal strategi, Shin jua menyoroti terkait rumput sintetis. Sudah tiga pertandingan Indonesia main di rumput buatan. Jadi, sudah bukan waktunya lagi beradaptasi.

- Advertisement -

“Memang, para pemain sebelumnya tak pernah main di rumput sintetis. Jadi, memang sangat kurang adaptasi, itu sangat disayangkan. Tapi, leg kedua harusnya sudah bisa adaptasi,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img