Shin Tae-yong Minta Satu Hal kepada Timnas U-23 Jelang Lawan Tajikistan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong meminta satu hal kepada timnas U-23 Indonesia jelang hadapi Tajikistan, Selasa (19/10/2021) malam. Dia meminta pemain fokus dengan organisasi permainan.

- Advertisement -

Seperti diketahui, skuat Garuda Muda memang bakalan melakoni dua laga uji coba, melawan Tajikistan dan Nepal. Nah, laga melawan Tajikistan sendiri rencananya akan digelar pada Selasa, 19 Oktober 2021 pukul 20:00 WIB.

Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, Piala Asia U-23 2022 - PSSI
PSSI

Nakhoda asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa uji coba kontra Tajikistan menjadi momentum dirinya untuk melihat perkembangan pemain. Apalagi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sudah lima hari berada di Tajikistan. Satu hal yang ditekankan kepada pasukannya, yakni organisasi permainan.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI
PSSI

“Untuk laga uji coba kami ingin pemain lebih fokus untuk dalam organisasi permainan. Jadi kami melihat bagaimana pemain mengerti dan memahami taktik dan gaya permainan yang kami inginkan,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong Ingin Lihat Adaptasi Pemain di Lapangan Sintetis

Diketahui, Timnas U-23 Indonesia bakalan mentas dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia, 27 Oktober mendatang. Laga lawan Tajikistan dianggap oleh Shin cukup penting. Apalagi, uji coba itu akan memakai rumput sintetis, sama dengan saat Indonesia hadapi Australia nantinya.

Ronaldo Kwateh, timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI
PSSI

“Fokus kami memang pertandingan melawan Australia. Semoga di pertandingan pemain tidak ada yang cedera. Meski begitu pemain harus bekerja keras dan berjuang pada laga uji coba,” tutup dia.

Setelah melawan Tajikistan, Garuda Muda akan melawan Nepal pada 22 Oktober mendatang. Sama, pertandingan jua digelar di Dushanbe, Tajikistan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img