Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Main Efektif

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong meminta para pemain timnas Indonesia bisa main efektif saat lawan Kamboja, Kamis (9/12/2021). Dia ingin anak asuhnya bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun.

- Advertisement -

Penyelesaian akhir memang menjadi fokus utama buat skuat Garuda. Saat melawan Myanmar dalam uji coba di Turki, menjadi satu evaluasi. Saat itu, Indonesia sebenarnya mampu melesakkan tujuh tembakan tepat sasaran lawan Myanmar.

PSSI

Akan tetapi, saat itu hanya empat di antaranya yang berbuah gol timnas Indonesia. Striker timnas, Kushedya Hari Yudo, memaparkan kalau Shin Tae-yong ingin anak asuhnya bisa main secara efektif, terutama lawan Kamboja.

pssi.org
- Advertisement -

“Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi latihan pematangan taktik dan strategi kepada kami. Selain itu koordinasi antarlini, transisi, dan harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun,” ungkap Kushedya Hari Yudo dalam laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong Pantas Waspada

Affsuzukicup.com

Shin jelas waspada. Terlebih, Kamboja tampil cukup baik saat melawan Malaysia. Meski takluk, pasukan Ryu Hirose itu menguasai jalannya pertandingan.

- Advertisement -

Kamboja bahkan melepaskan total 16 percobaan, enam di antaranya tepat sasaran. Akurasi umpan mereka jua mencapai 85 persen, unggul dari Malaysia yang cuma 82 persen.

- Advertisement -