Shin Tae-yong Mungkin akan Bingung Persiapkan Timnas U-23 Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong mungkin akan bingung dalam mempersiapkan Timnas U-23 Indonesia menatap kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Hal itu karena sampai saat ini kompetisi Indonesia belum juga digulirkan.

Seperti diketahui, Shin memang sebelumnya dituntut oleh PSSI membawa timnas U-23 mentas di Piala Asia. Tentu, hal ini bukan perkara mudah bagi pelatih asal Korea Selatan itu. Selain skuat Garuda Muda yang masuk grup sulit, Shin jua dihadapkan dengan situasi kompetisi Indonesia yang belum berjalan.

Pastinya, Shin Tae-yong akan sangat sulit menyaring pemain-pemain berbakat yang lahir dari Liga 1 atau Liga 2. Hal itu diakui sendiri oleh asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto.

Timnas Indonesia yang berlaga di UEA didominasi pemain-pemain U-23. Shin Tae-yong Mungkin akan Bingung Persiapkan Timnas U-23 Indonesia

“Untuk persiapan saat ini yang mungkin kita ada sedikit terkendala dengan belum bergulirnya kompetisi baik itu Liga 1 atau Liga 2. Saya juga melihat saat kembali ke tim, banyak klub yang meliburkan pemain karena PPKM,” ungkap Nova Arianto saat dihubungi oleh awak media.

“Selain itu dengan tidak ada latihan dengan tim, kondisi pemain tidak akan maksimal sehingga akan memerlukan waktu kembali ketika berlatih bersama,” sambung Nova.

Timnas U-23 Indonesia sendiri masuk Grup G yang diisi beberapa raksasa. Mereka akan bertarung melawan Australia, China, dan Brunei Darussalam pada babak kualifikasi. Rencananya, babak kualifikasi ini akan mulai dihelat 23 hingga 31 Oktober mendatang.

“Tapi di situasi ini kami harus tetap punya rasa optimistis dan pada sisa waktu yang ada sampai bulan September nanti kami akan melakukan kerja keras dari semua anggota Timnas U-23. Saya juga ingin masyarakat bisa bantu berdoa agar tim ini bisa lolos,” tutup Nova.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru