Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain, Termasuk 8 dari Luar Negeri

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022. Di antara nama-nama yang dipanggil, terdapat 8 pemain dari klub luar negeri.

Sebelumnya, PSSI sudah mendaftarkan 65 nama untuk Piala AFF 2022. Seluruh pemain yang didaftarkan itu akan menjadi opsi bagi STY dalam pemilihan skuat yang tampil pada turnamen se-Asia Tenggara tersebut.

Shin Tae-yong Girang
PSSI
- Advertisement -

Pelatih asal Korea Selatan itu pun bergerak cepat dengan memanggil 28 pemain di antaranya untuk menjalani TC di Bali mulai 28 November 2022. Ke-28 nama tersebut masih bersifat sementara dan mungkin mengalami perubahan ke depannya.

Di antara pemain-pemain tersebut, terdapat dua nama yang baru mendapatkan paspor Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat. Pemain asal klub KV Mechelen di Belgia dan Johor Darul Tazim di Malaysia itu menjadi dua dari 8 pemain luar negeri yang akan mengikuti TC pada akhir bulan nanti.

Senangnya Jordi Amat dan Sandy Walsh Usai Resmi Jadi WNI (@PSSI)
PSSI
- Advertisement -

Enam nama lain yaitu Elkan Baggott (Gillingham/Inggris), Pratama Arhan (Tokyo Verdy/Jepang), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea Selatan), Egy Maulana Vikri (Zlate Moravce/Slowakia), Witan Sulaeman (AS Trencin/Slowakia), dan Saddil Ramdani (Sabah FC/Malaysia).

Shin Tae-yong juga memanggil kembali Hansamu Yama dan Andy Setyo yang sudah beberapa tahun tidak membela timnas Indonesia. Kemudian, ada pula dua pemain dari timnas U-20 Indonesia, Marselino Ferdinan dan Muhammad Dzaky Asraf.

- Advertisement -

“Kami optimistis dengan materi pemain yang ada dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Ipswich Town Usai Elkan Baggott Cetak Gol: Sulit Dipercaya!
PSSI

28 Pemain Panggilan Shin Tae-yong untuk TC Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022:

KIPER: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna.
BELAKANG: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah.
TENGAH: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani.
DEPAN: Muhammad Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img