Shin Tae-yong Perkasa Lawan Australia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia sangat berharap dengan tuah Shin Tae-yong saat meladeni Australia U-23. Apalagi, pelatih asal Korea Selatan itu punya rekor apik lawan Australia.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Australia menjadi lawan tunggal bagi Garuda Muda setelah Brunei Darussalam dan Cina mundur dari fase kualifikasi. Tentunya, kondisi itu mengharuskan Indonesia menang atas Australia untuk bisa lolos ke Piala Asia U-23 2022.

FFT

Pertandingan tersebut rencananya akan dihelat dengan format dua leg. Leg pertama akan dihelat 26 Oktober, lalu leg kedua diputar 29 Oktober. Keberadaan Shin jelas menjadi sosok penting soal nasib timnas U-23.

Apalagi, nakhoda asal Korea Selatan itu punya rekor apik lawan Australia U-23. Dia pernah dua kali meladeni Australia U-23 saat masih menukangi Timnas U-23 Korea Selatan pada 2015.

PSSI

Kedua tim saat itu bertemu pada laga uji coba. Dalam dua pertandingan melawan Australia U-23, Korsel U-23 sukses meraih kemenangan. Tim besutan Shin Tae-yong saat itu menang 2-0 dan 2-1 atas Australia U-23.

Pasukan Shin Tae-yong Sudah Siap

Skuat Garuda Muda sudah lebih dari sepekan berada di Tajikista untuk persiapan lawan Australia U-23. Mereka pun sudah menjalani dua partai uji coba dan semuanya dijalani dengan hasil apik.

PSSI

Witan Sulaeman cs sukses menang 2-1 atas Tajikistan, dan 2-0 kontra Nepal. Dua kemenangan ini tentu menjadi modal bagus buat mereka untuk melawan Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23.

“Dua uji coba ini, kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami. Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus,” ujar Shin Tae-yong.

- Advertisement -