Shin Tae-yong Putar Otak Selesaikan Masalah Penguasaan Bola Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong memutar otaknya untuk menyelesaikan masalah penguasaan bola timnas Indonesia. Dia pun menyebut ada banyak kekurangan dalam skuatnya meski baru menang 4-1 atas Myanmar, beberapa hari lalu.

- Advertisement -

Sebenarnya, dikutip dari Lapangbola, skuat Garuda menguasai bola 56 persen saat melawan Myanmar. Namun memang, mereka acap kehilangan momentum. Akurasi umpan mereka pun tercatat cuma 77 persen saja.

Irfan Jaya: Terbukti Kami Cetak 4 Gol!
PSSI

Kondisi inilah yang tengah jadi sorotan oleh Shin. Dia menyebut, dari sisi skor, timnas memang menang. Tapi banyak kesalahan dalam skuatnya.

- Advertisement -

“Memang, dari sisi skor kami menang. Tapi ada beberapa hal yang tak berjalan, ada beberapa kesalahan,” ungkap Shin Tae-yong.

Irfan Jaya: Terbukti Kami Cetak 4 Gol!
PSSI

“Jadi, ada masalah bertahan dan penguasaan bola, jadi banyak yang harus diperbaiki. Sebagai pelatih kepala, saya akan perbaikinya,” sambung dia.

Jadi Tugas Shin Tae-yong

Shin Tae-yong sebaiknya mengikuti langkah Park Hang-seo yang ingin fokus menangani timnas Vietnam.
pssi.org
- Advertisement -

Tentu, Shin akan terus mencari kesalahan para pemain skuat Garuda meski telah menang. Justru dengan hal itu, dirinya bisa memperbaiki apa saja kekurangannya. Dia ingin melihat pasukannya berkembang dan semakin baik menuju Piala AFF 2020.

“Kami lihat sisi yang tak baik daripada sisi baik karena saya akan perbaikinya. Tim ini akan jadi lebih baik,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img