Shin Tae-yong: Sampai Jumpa di Final, Vietnam!

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, sesumbar timnya akan mampu lolos ke final SEA Games XXXI dan menantang Vietnam. Keyakinan itu didapat setelah Indonesia menang 4-0 atas Filipina pada laga ketiga grup A, Jumat (13/5/2022).

Dalam laga tersebut, striker Muhammad Ridwan mencetak gol pembuka Indonesia memanfaatkan assist Egy Maulana Vikri. Sementara, tiga gol lain dilesakkan Rizky Ridho, Egy, serta eksekusi penalti Marselino Ferdinan.

Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Filipina, Rizky Ridho & Egy Maulana Vikri - Zingnews
Zingnews
- Advertisement -

Setelah laga, pelatih Filipina, Norman Fegidero, meyakini bahwa Indonesia berpeluang besar lolos ke babak semifinal bersama Vietnam. Prediksi Fegidero itu lantas diamini Tae-yong.

Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu memiliki keyakinan yang lebih tinggi, yakni lolos ke final SEA Games 2021. “Prediksinya benar. Kami akan melaju ke semifinal dan, sampai jumpa di final, Vietnam!” ucap Tae-yong, seperti dikutip Football5star dari jumpa pers seusai laga.

Filipina vs timnas U-23 Indonesia
Zingnews

Nasib Anak Asuh Shin Tae-yong Tergantung Hasil Lawan Myanmar

- Advertisement -

Kemenangan atas Filipina memang membuka lebar peluang Indonesia untuk lolos ke babak semifinal. Hanya saja, mereka masih harus menjalani laga hidup dan mati melawan Myanmar pada Minggu (15/5/2022).

Saat ini, timnas U-23 Indonesia dan Myanmar sama-sama mengoleksi 6 poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Garuda Muda berhak menempati peringkat kedua karena unggul selisih gol dari Myanmar.

Myanmar vs Vietnam - SEA Games 2021 - VFF 3
VFF
- Advertisement -

Sementara, Vietnam yang sebelumnya ada di urutan ketiga, kini memuncaki klasemen dengan 7 angka dari 3 pertandingan. Anak asuh Park Hang-seo melesak ke puncak setelah menang tipis 1-0 atas Myanmar pada Jumat (13/5/2022).

Peluang Vietnam untuk lolos sebagai juara grup memang paling besar. Pasalnya, Do Hung Duc dan kawan-kawan hanya akan menghadapi juru kunci grup A, Timor Leste, pada laga pamungkas. Sementara, tim asuhan Shin Tae-yong harus baku hantam dengan Myanmar.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img