Shin Tae-yong: Saya akan Berusaha Majukan Sepak Bola Indonesia!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong berjanji akan berusaha memajukan sepak bola Indonesia dalam masa baktinya. Dia akan terus berkoordinasi dengan PSSI agar program-program yang dicanangkannya bisa berjalan sesuai rencana.

- Advertisement -

Seperti diketahui, skuat Garuda di bawah komando pelatih asal Korea Selatan itu memang cukup memberi kejutan. Membawa skuat yang rata-rata diisi pemain muda, timnas sebenarnya sempat diragukan. Tapi, tangan dingin Shin mengantarkan Indonesia menembus partai puncak.

Shin Tae-yong akan menghadapi ujian berat karena jadwal padat dua tim asuhannya sepanjang 2022.
Getty Images

Meski kalah di final, timnas Indonesia dianggap sudah bermain baik, terutama pada leg kedua final yang ogah begitu saja. Shin pun mengaku akan terus berusaha memajukan sepak bola tanah air.

Motivasi Ganda Shin Tae-yong di Final Piala AFF 2020
- Advertisement -

“Saya akan berusaha dan mempersiapkan untuk memajukan sepak bola Indonesia dengan berkoordinasi ke PSSI. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih ke pemain, ofisial, dan PSSI,” ungkap Shin Tae-yong kepada awak media.

Shin Tae-yong Sebut Indonesia Potensial

Shin pun menilai kalau Indonesia saat ini punya skuat yang potensial. Kegagalan di final Piala AFF 2020 jelas akan jadi pelajaran yang sangat berharga baginya yang baru kali pertama mengikuti turnamen bergengsi di Asia Tenggara itu.

Witan Sulaeman Perjalanan Masih Panjang - Irfan Jaya - Shin Tae-yong (Instagram Irfan Jaya)
(Instagram Irfan Jaya
- Advertisement -

“Setelah saya menjabat pelatih timnas Indonesia dan pertama kali mengikuti Piala AFF, semoga ini baik untuk ke depannya. Pasti ini langkah yang sangat baik. Masyarakat juga melihat kami berpotensi juara di masa yang akan datang,” papar Shin.

“Saya berharap setelah pemain kembali ke klub masing-masing, mereka bisa menjadi contoh bagi pemain lain,” tutup nakhoda berusia 52 tahun itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img